Bahan Alami untuk Atasi Noda Hitam di Wajah

Reporter :
Senin, 11 Oktober 2021 11:12
Bahan Alami untuk Atasi Noda Hitam di Wajah
Untuk mengatasi permasalahan noda hitam pada wajah, kamu dapat menggunakan bahan alami.

Dream - Banyak orang memiliki noda hitam di wajah, baik perempuan maupun laki-laki. Bintik-bintik hitam yang muncul pada wajah jelas mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Flek atau bintik hitam bisa terjadi karena adanya peningkatan produksi melanin pada kulit. Permasalahan ini bisa bertambah parah saat wajah terkena paparan sinar matahari langsung. 

Bintik hitam juga dapat disebabkan beberapa hal, seperti perubahan hormon, stres, kurang tidur, tanda-tanda penuaan, dan beberapa masalah kesehatan. Banyaknya penyebab munculnya bintik hitam, membuat kita tidak sadar bintik hitam sudah muncul di wajah. 

Jika kamu sudah terlanjur memiliki bintik hitam pada wajah, bisa mencoba perawatan. Selain menggunakan produk kecantikan yang sudah banyak ditemukan di pasaran, kita bisa melakukannya dengan bahan-bahan alami. 

1 dari 2 halaman

Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat membantu kamu mengatasi permasalahan noda hitam pada kulit:

  • Lidah Buaya

Lidah buaya kerap dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan produk perawatan wajah. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih tenang dan bersinar, lidah buaya juga dapat membantu mengatasi noda hitam. Mengoleskan gel lidah buaya pada wajah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan maratakan warna kulit. Kandungan aloesin dan aloin dalam lidah buaya bermanfaat untuk pigmentasi. 

  • Kunyit

Kunyit sudah sejak lama dimanfaatkan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Memiliki sifat antibakteri dan antiseptik kunyit juga dapat digunakan untuk membuat wajah menjadi lebih halus. Kamu dapat memanfaatkan kunyit sebagai masker wajah alami dengan mencampurnya bersama madu, untuk mengatasi kulit kusam, noda hitam, dan kulit tidak merata.

2 dari 2 halaman

  • Kopi 

Kandungan antioksidan dan kafein yang tinggi dalam kopi dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Artinya, kopi juga dapat membantu kamu menyamaratakan warna kulit, pigmentasi, dan noda hitam. 

  • Yogurt 

Jika noda hitam pada wajah disebabkan paparan sinar matahari, kamu dapat mencoba menggunakan yogurt untuk mengatasinya. Kandungan lactic acid alami yang ada didalam yogurt, dapat membantu menyamarkan noda hitam. Coba aplikasikan langsung yogurt pada wajah yang sudah bersih, dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar