Cara Manjur Cegah Rambut Kusut

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 28 November 2018 10:42
Cara Manjur Cegah Rambut Kusut
Baca tipsnya sampai akhir, ya.

Dream - Rambut adalah mahkota wanita. Ungkapan itu bukan sekadar pepatah, sebab memang demikian adanya. Banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan untuk mempercantik rambut. Mahkota mereka.

Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang. Tidur saat rambut masih basah. Atau, malas menyisir rambut. Itu hanya beberapa di antara penyebab rambut menjadi kusut. Jika sudah begitu, penampilan kamu tak akan maksimal.

Bila ingin rambut jadi indah, kamu harus melakukan sejumlah perawatan. Sahabat Dream tenang saja, sebab kami punya sejumlah tips buat kalian untuk merawat rambut supaya menjadi indah. Caranya mudah, sebagai berkut ini:

1 dari 5 halaman

Gunakan minyak rambut secara teratur

Memijat rambut dengan minyak kelapa secara teratur dapat membantu rambut tetap terhidrasi dan lembab. Kamu juga bisa menggunakan minyak rambut lain, seperti minyak zaitun dan banyak lagi.

2 dari 5 halaman

Membilas rambut dengan air dingin

 shutterstock

Cara ini dapat membantu mengatasi rambut kusut dengan mudah. Bilas rambut dengan air dingin untuk menutup kutikula dan mencegah kerontokan rambut. Membilas dengan air dingin juga akan membantu menangani rambut yang kasar dan kering.

3 dari 5 halaman

Pakai sarung bantal yang lembut

Tak hanya tubuh yang perlu istirahat, rambut pun juga. Ketika tidur, kamu harus pintar memilih sarung bantal agar rambut tetap terjaga kesehatannya.

Pilih yang berbahan halus dan lembut seperti katun atau satin agar tidak merusak rambut ketika gesekan saat tidur itu terjadi.

4 dari 5 halaman

Menggunakan masker rambut

 shutterstock

Penggunaan masker rambut secara rutin dapat membantu melembabkan dan menghaluskan tekstur rambut.

Mengaplikasikan campuran yoghurt dan minyak almond pada rambut atau mencairkan jus lemon dengan air, bisa kamu terapkan pada kulit kepala supaya rambut tetap sehat dan berkilau.

5 dari 5 halaman

Menggunakan produk perawatan yang sesuai

 shutterstock

Pastikan bahwa rambut tetap dikeramas dengan rutin. Hal ini dapat membantu melembabkan rambut. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan rambut berkilau.

Jadi, konsultasikan dengan ahli mengenai sampo dan kondisioner yang harus digunakan sesuai dengan kondisi rambut kamu, ya.

Sumber: Thehealthsite

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?