Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat Tanpa Produk Kimia

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Cepat Tanpa Produk Kimia Ilustrasi Masalah Kantung Mata. (Foto: Shutterstock)

Dream - Salah satu masalah yang mengganggu penampilan wajah adalah kantung mata. Kemunculan kantung mata ini membuat penampilan terlihat kuyu atau tidak segar meskipun sudah memoleskan make up mata yang cetar membahana.

Kantung mata atau biasa disebut juga mata panda merupakan salah satu masalah yang paling sering tampak ketika kita kurang tidur. Namun penyebab kantung mata ini tidak hanya karena kurang tidur.

Mata panda bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik pula.

Kantung mata kendur yang membentuk kerutan atau kantung mata yang besar akan membuat wajah kita seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat, tidak bergairah, atau bahkan terlihat seperti tidak dapat mengurus diri sendiri.

Bagi wanita, cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan mudah adalah menutupinya dengan make up. Sementara bagi pria cara mudah menghilangkan kantung mata adalah dengan memakai kaca mata hitam.

Namun, jangan dikira menutupinya dengan make up, maka kantung mata kendur seakan hilang. Make up pun sebenarnya juga bisa menyebabkan kantung mata, lo.

Nah, daripada menutupi kantung mata kendur hingga membentuk kerutan, sekalian saja kita melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata.

Melakukan perawatan ke salon untuk menghilangkan kantung mata tentu saja tidak murah. Lebih baik Sahabat Dream menghilangkan kantung mata secara alami di rumah.

Selain murah, juga mudah untuk mendapatkan alat-alatnya. Dan yang terpenting, tentu saja tanpa ada efek samping.

Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat tanpa menggunakan produk-produk kimia yang dirangkum Dream dari berbagai sumber.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan minum air mineral

Seperti yang telah disebabkan di atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral.

Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya.

Meski remeh, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka di saat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal.

Jangan lupa juga untuk menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang.

Dua jenis minuman tersebut dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan mentimun

Menempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan mentimun

Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantung mata besar yang hitam yang mengganggu penampilan.

Langkah-langkah menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata sangat mudah:

  1. Iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm.

  2. Tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri.

  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan menggunakan es batu

Es batu tidak hanya menjadi campuran saat hendak meminum sesuatu agar terasa lebih segar. Es batu ternyata memiliki banyak khasiat juga. Salah satunya sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami dan efektif.

Menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang. Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan es batu

Caranya tentu mudah. Cukup ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukkan ke dalam kantung plastik, kemudian mengoleskannya pada area kantung mata. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit.

Namun yang harus diingat adalah jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan. Alasannya: menggunakan banyak es sebagai cara menghilangkan kantung mata dapat membuat masalah baru pada kulit. Usahakan juga untuk tidak mengoleskan langsung es batu ke wajah. Ini akan merusak pembuluh kapiler di bawah kulit.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kantung teh

Apakah Sahabat Dream sering menjamu tamu dengan teh? Jika iya, kantung tehnya jangan cepat-cepat dibuang.

Kantung teh ternyata memiliki banyak sekali manfaat Salah satunya bisa menjadi satu alternatif cara menghilangkan kantung mata yang cepat.

Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami.

Langkah-langkah menggunakan kantung teh sebagai alternatif cara menghilangkan kantung mata secara alami:

  1. Siapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau)

  2. Celupkan kantung teh ke dalam air dingin sekitar 10 menit.

  3. Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang menghitam.

  4. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan menggunakan sendok dingin

Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar bahwa ada cara menghilangkan kantung mata hitam yang makin membesar dengan menggunakan sendok dingin? Aneh bukan?

Ternyata ini adalah cara menghilangkan kantung mata yang manjur. Tentu saja yang digunakan adalah sendok logam. Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks.

Cara menghilangkan kantung mata dengan sendok dingin ternyata mudah sekali:

  1. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit.

  2. Gosokkan sendok di area bawah mata sambil memijatnya secara perlahan ke arah luar. Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok.

  3. Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit.

  4. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.

Dengan cara menghilangkan kantung mata yang satu ini, kamu tidak perlu susah-susah untuk mencari sendok. Itu karena sendok benda yang umum berada di sekitar.

Tidak hanya efektif sebagai cara menghilangkan kantung mata saja, tapi dapat mengurangi kelebihan cairan yang banyak ditemukan di dalam jaringan, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit, serta mengurangi garis halus yang tampak atau keriput.

Nah, itulah cara menghilangkan kantung mata secara mudah dan efektif menggunakan barang-barang yang ada di sekitar kita.

Meski demikian, tentu saja agar kantung mata tidak muncul kembali, terapkanlah pola hidup yang sehat. Misalnya, memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam sehari, minum 8 gelas air mineral setiap hari, memakan makanan yang sehat, tidak merokok dan minum alkohol, rajin berolahraga, dan masih banyak lagi.

Dirangkum dari berbagai sumber.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Terdapat solusi yang simpel untuk menghilangkan kutu rambut tanpa perlu bahan kimia keras atau produk dengan harga tinggi.

Baca Selengkapnya
7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

Tidak sengaja membeli buah mangga yang belum matang sepenuhnya seringkali menjadi tantangan, terutama ketika kita ingin segera menikmatinya.

Baca Selengkapnya
Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum wanita maupun pria. Yuk, simak cara alami dan cepat untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Samarkan Kantung Mata Agar Tampilan Lebih Pede

Cara Samarkan Kantung Mata Agar Tampilan Lebih Pede

Jangan biarkan kantung mata membuat wajah terlihat kusam dan kurang segar. Atasi dengan perawatan sederhana di rumah.

Baca Selengkapnya
Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Membersihkan wajah memang sederhana, namun kamu harus melakukannya dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit agar manfaatnya maksimal.

Baca Selengkapnya
5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

Perawatan kulit setelah berolahraga sedikit berbeda daripada biasanya. Jangan sampai salah pakai produk dan cari tahu cara tepat merawat kulit usai berolahraga.

Baca Selengkapnya
3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

Punya banyak manfaat untuk kulit, sudah cobain perawatan dengan air beras?

Baca Selengkapnya
4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit tidak selalu mudah meski tinggal di lingkungan beriklim tropis. Lakukan 4 cara berikut untuk memastikan kulitmu lembap.

Baca Selengkapnya
Dokter Kulit Ungkap 4 Cara Membuat Hidung Mancung, Bukan Pakai Serum

Dokter Kulit Ungkap 4 Cara Membuat Hidung Mancung, Bukan Pakai Serum

Ada beragam cara untuk membuat hidung mancung. Cari tahu cara yang efektif dan tidak menurut dokter kulit.

Baca Selengkapnya