Musim Hujan Malas Rawat Diri di Pagi Hari? Ini 5 Tipsnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 1 Desember 2018 12:02
Musim Hujan Malas Rawat Diri di Pagi Hari? Ini 5 Tipsnya
Menyentuh air yang dingin saja bikin tulang-tulang langsung menggigil. Apalagi harus mandi segala.

Dream - Musim hujan sudah tiba. Hampir tiap hari hujan turun seolah tidak mengenal waktu.

Di musim hujan, udara biasanya dingin sehingga membuat orang malas beraktivitas pagi-pagi. Termasuk merias dan merawat diri bagi kaum wanita.

Padahal dua hal itu tidak bisa dilepaskan dari rutinitas mereka. Memang, untuk tampil kece badai di pagi yang dingin di musim hujan butuh perjuangan yang tidak mudah.

Menyentuh air yang dingin saja bikin tulang-tulang langsung menggigil. Apalagi harus mandi segala.

Tapi, jika kita tidak merias dan merawat diri, penampilan makeup menjadi tidak maksimal.

Dikutip dari Boldsky, ada 5 tips cerdas mengatasi malas merias dan merawat diri di pagi hari saat musim hujan. Berikut ulasannya: 

 Gaya Hijab cantik

1. Cuci Muka dengan Air Dingin

Ini mungkin terdengar aneh dan sulit. Tetapi mencuci muka dengan air dingin adalah salah satu solusi terbaik untuk menghadapi udara dingin. Cuci wajah dengan air dingin begitu kamu bangun di pagi hari.

Selain membuat wajah terlihat segar, air dingin di pagi hari akan menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Cara ini juga membantu memperlambat proses penuaan dengan mencegah dehidrasi kulit di wajah.

2. Keramas pada Malam Sebelumnya

Keramas di pagi hari bisa menjadi aktivitas yang sulit terutama selama musim hujan yang dingin. Jadi lebih baik melakukannya di malam sebelumnya, termasuk menyisir rambut.

Kamu hanya perlu merapikan rambut di pagi hari dan siap untuk pergi. Selain menghindari air dingin, kamu juga akan menghemat waktu.

3. Selalu Bawa Lipstik Merah

Di musim apa pun, termasuk musim hujan, lipstik merah tidak pernah ketinggalan tren. Jika kamu tidak memakai makeup atau memakai makeup tapi tipis-tipis, lipstik merah bisa menjadi penolong. Jadi, ke mana pun kamu pergi, selalu bawa lipstik merah di tas kamu.

 Gaya Hijab cantik

4. Merawat Kulit pada Malam Sebelumnya

Melakukan perawatan kulit di pagi hari yang dingin mungkin akan menyita banyak waktu. Karena itu lakukan perawatan kulit pada malam hari sebelumnya. Langkah ini akan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit setiap hari.

5. Menggunakan Sampo Kering

Jika tidak sempat keramas pada malam sebelumnya dan tetap memutuskan merawat rambut di pagi hari, gunakan saja sampo kering. Rambut kamu akan tetap lembut dan berkilau sepanjang hari. Sampo kering juga berguna untuk mengatasi rambut berminyak. Selamat mencoba! 

(ism, sumber: Boldsky

1 dari 1 halaman

Bahaya Bersihkan Wajah Sampai Kesat

Dream - Membersihkan wajah merupakan cara termudah yang mampu menjaga kecantikan kulit. Namun membersihkan wajah sembarangan dapat merusak kulit.

Nur Dalilah, dokter kulit dari RS Permata Cibubur, menjelaskan memilih sabunpembersih wajah harus memperhatikan komposisinya. Jangan sampai memilih pembersih yang mengandung scrub.

"  Face wash jangan pilih yang scrub, karena bikin kulit iritasi," ujarnya di acara Wardah Sharing Session, di Burgreens, Jakarta Selatan, Selasa 27 Februari 2018.

Iritasi kulit yang bisa timbul diantaranya kulit memerah, gatal-gatal, dan perih. Dalam kasus yang lebih ekstrem, kulit bisa menjadi sangat sensitif hingga muncul jerawat.

  micellar water

Face wash mengandung scrub juga mampu membuang lemak kulit di wajah. Sehingga disarankan untuk tidak mencuci wajah sampai kesat.

" Kita harapnya kulit bersih tapi jangan kesat, cukup terasa moist aja. Kalau kesat, lemak kulit wajah udah hilang, padahal lemak dibutuhkan untuk kelembaban kulit," tegas Dalilah.

Dia menyarankan, Sahabat Dream memilih pembersih wajah yang memang cocok dengan wajahnya. Cara face wash juga harus memperhatikan urutan yang tepat.

" Kalau kulit berminyak, bagusnya pakai micellar water dulu, terus dikombinasikan dengan face wash dan air. Kalau kulit kering, cocoknya pakai cleansing milk, face wash, terus toner," ucapnya.

(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik