Pulasan Smokey Eyes Bisa Samarkan Kerutan di Area Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 6 Januari 2020 10:12
Pulasan Smokey Eyes Bisa Samarkan Kerutan di Area Mata
Simak langkah-langkahnya.

Dream - Kerutan dan garis halus di sekitar mata cenderung membuat tak percaya diri. Pemakaian eyeshadow juga seringkali lebih sulit karena justru membuat kerutan malah tampak jelas.

Sebenarnya ada trik khusus untuk menyamarkan kerutan di area mata dengan pulasan makeup. Pertimbangkan untuk membuat riasan smokey eyes.

Makeup Artist, Jenny Patinkin, membagikan langkah mudah untuk merias mata gaya smokey eyes yang pas. Bisa sembunyikan kerutan di area mata. Simak langkah-langkahnya berikut.

Gunakan Shimmer di Bagian Tengah atau Inner Corner

Gunakan matte atau satin eyeshadow yang bertekstur halus, agar tidak mempersulit pengaplikasian. Jika ingin memakai shimmer, gunakan di bagian tengah kelopak dan inner corner untuk membuat mata lebih berdimensi.

Smokey Eyes© shutterstock.com

Gunakan Kuas Eyeshadow yang Sangat Kecil dan Halus

Menggunakan kuas yang lebih besar dari kelopak mata, akan menutupi terlalu banyak area mata, sekaligus mengisi kerutan.

" Kamu membutuhkan kuas yang kecil dan halus agar mengisi bagian tersebut dan memperindah pengaplikasian," kata Jenny.

1 dari 4 halaman

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Eyeshadow

" Selalu buang sisa produk yang terlalu banyak menempel pada kuas sebelum diaplikasikan pada mata. Semakin sedikit taburannya, semakin sedikit yang akan mengisi kerutanmu," ungkap Jenny.

Smokey Eyes© shutterstock.com

Aplikasikan Concealer

Jangan mengaplikasikan concealer jika belum selesai menggunakan riasan mata.Gerakkan kuas concealer ke arah atas dari outer corner hingga ke pelipis.

" Cara ini dilakukan untuk membersihkan sisa produk berlebih dan menyamarkan kerutan, sehingga kulitmu terlihat lebih kencang," ungkap Jenny.

Mudah, bukan? (mut)

2 dari 4 halaman

Tutorial Riasan Mata dengan Teknik Ombre, Eksotis!

Dream - Tren ombre tidak hanya diterapkan pada bibir, tapi juga rambut, kuku dan area wajah lainnya. Salah satu yang bisa ditiru adalah ombre eyeshadow wing.

Kamu bisa membuat eyeshadow wing berwarna dark berry pink yang akan membuat penampilanmu bold dan feminin. Dilansir dari Makeup.com, berikut tutorialnya.

Langkah 1: Menggunakan Eye Primer

Ombre Eyeshadow© shutterstock.com

Gunakan eyeshadow primer agar pigmentasi warna meningkat, makeup matamu lebih tahan lama serta tidak mudah creasing.

Langkah 2: Membuat Wing

Ombre Eyeshadow© shutterstock.com

Gambar wing di outer corner dengan warna deep berry pink. Semprot kuas eyeshadow menggunakan setting spray untuk meningkatkan pigmentasi dan mempermudah pembuatan wing. Isi wing dengan warna yang sama dan berhenti sebelum mencapai bagian tengah kelopak mata.

3 dari 4 halaman

Langkah Selanjutnya

Langkah 3: Membaurkan Warnanya

Ambil warna neon pink dan baurkan di atas warna pertama. Baurkan wing yang dibuat untuk membuatnya lebih natural.

Ombre Eyeshadow© shutterstock.com

Foto: Makeup.com

Langkah 4: Membuat Ombre

Ambil eyeshadow shimmer berwarna pastel pink dan baurkan ke seluruh kelopak mata. Ini akan membuat penampilanmu lebih chic dan elegan. Jangan lupa menyemprot kuas dengan setting spray untuk meningkatkan pigmentasi warnanya.

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Lakukan Dua Langkah Ini

Langkah 5: Membaurkan Warna Ke Area Bawah Mata

Aplikasikan eyeshadow di bagian bawah mata untuk menyeimbangkan penampilan. Gunakan deep berry pink dan aplikasikan di seluruh garis bulu mata bawah. Lalu, ambil neon pink untuk dibaurkan ke bagian dalam hingga keluar garis bulu mata bawah agar lebih natural.

Ombre Eyeshadow© Makeup.com

Foto: Makeup.com

Langkah 6: Memakai Bulu Mata Palsu

Tambahkan bulu mata palsu dan maskara untuk menyempurnakan makeup mata. Gunakan maskara favoritmu agar lebih nyaman dan pastikan formulanya tahan lama.

Beri Komentar