Tips Memilih Micellar Water Agar Wajah Lebih Bersih dan Sehat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 10 Juni 2021 07:34
Tips Memilih Micellar Water Agar Wajah Lebih Bersih dan Sehat
Ketahui ciri micellar water yang baik dan buruk untuk kesehatan kulit.

Dream - Membersihkan wajah merupakan perawatan kulit dasar yang harus dilakukan setiap pagi dan malam.

Tanpa melakukan pembersihan, wajah akan mengalami berbagai masalah, mulai dari kekusaman, beruntusan hingga penuaan dini.

Bahkan, melakukan pembersihan dengan facial wash saja terkadang belum cukup.

Ketika sering merias wajah dan terpapar debu, kotoran atau polusi, kamu harus melakukan double atau triple cleansing agar kulit benar-benar bersih.

Kamu bisa melakukan double dan triple cleansing dengan memakai micellar water. Perhatikan juga micellar water yang digunakan agar cocok dengan jenis produk riasan serta kondisi kulitmu.

1 dari 4 halaman

Jika sering memakai riasan yang bersifat waterproof, gunakan micellar water berbahan dasar minyak. Sehingga, riasanmu lebih mudah terangkat dan tidak menyumbat pori-pori.

Beberapa jenis micellar water juga mengandung bahan aktif yang dapat menutrisi kulit seperti niacinamide. Jadi, warna kulit wajahmu lebih merata.

Hindari pemakaian micellar water yang mengandung alkohol agar wajah tidak teriritasi dan membuat kulit terasa perih, kering atau kemerahan. Kandungan parfum juga berbahaya untuk kesehatan kulit.

Sebaiknya, gunakan micellar water berbahan alami. Kamu bisa memakai micellar water yang mengandung esens natural seperti rumput laut, chamomile, calendula, macadamia, gandum, alpukat, jojoba, yam bean serta lidah buaya.

Kandungan tersebut bisa menutrisi, menyegarkan serta melembapkan wajah ketika melakukan pembersihan. Kini, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis micellar water yang aman untuk kulit.

Kamu hanya perlu menentukan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Salah satu micellar water yang berbahan alami adalah Infused Micellar Water dan Micellar Hydrating Water dari Kaila.

Kaila Micellar Water© Kaila

Keduanya diklaim dapat membersihkan, mencerahkan, melembapkan serta menutrisi kulit. Kamu bisa mendapatkannya di Shopee seharga Rp23-30 ribu.

2 dari 4 halaman

Hindari 3 Hal Ini Menjelang Pernikahan Agar Wajah Terlihat Sempurna

Dream - Menikah menjadi momen besar bagi setiap wanita. Maka, tidak heran jika semua wanita ingin tampil sempurna di hari pernikahannya.

Sayangnya, sebagian wanita kehilangan kesempatan untuk tampil sempurna saat menikah. Riasan yang kurang sempurna bisa disebabkan oleh banyak hal.

Merasa stres sebelum menikah, kurangnya perawatan kulit dan mengonsumsi makanan kurang sehat hanyalah sebagian dari beberapa penyebab riasan yang kurang sempurna.

Dilansir Skincare.com, berikut hal yang perlu diperhatikan dan dihindari menjelang pernikahan agar riasanmu tetap sempurna.

3 dari 4 halaman

Mencoba produk baru

Sangat penting untuk melakukan perawatan ekstra menjelang pernikahan. Namun bukan berarti kamu bisa memakai produk yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Kamu tidak bisa memprediksi reaksi kulit setelah memakai produk tersebut. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian produk baru untuk mencegah kondisi kulit yang tidak diinginkan.

Melakukan perawatan mendekati acara pernikahan

Banyak wanita yang melakukan perawatan sebelum pernikahan. Hal tersebut merupakan langkah yang tepat untuk memastikan kondisi kulit sempurna sebelum acara pernikahan.

Tapi, jangan lakukan perawatan mendekati acara pernikahan karena kondisi kulitmu bisa mengalami perubahan yang tidak diinginkan.

Lakukanlah perawatan minimal sebulan sebelum acara pernikahan agar kamu bisa memastikan kondisi kulit. Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum melakukannya.

4 dari 4 halaman

Berkonsultasi dengan dokter yang belum pernah mengatasi masalah kulitmu

Jika indin berkonsultasi dengan dokter kulit, sebaiknya lakukanlah bersama dermatologis yang pernah merawat wajahmu.

Jangan mencoba berkonsultasi dengan dokter kulit lain. Apalagi, jika kamu melakukannya mendekati waktu pernikahan.

Perawatan kulit membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat efeknya. Sehingga, kamu membutuhkan waktu untuk menemukan dermatologis serta perawatan yang cocok denganmu.

Beri Komentar