Trik Rambut Sehat Berbalut Hijab ala Puteri Muslimah 2019

Reporter :
Rabu, 24 Juli 2019 08:48
Trik Rambut Sehat Berbalut Hijab ala Puteri Muslimah 2019
Bisa dicontoh bagi para hijaber yang ingin menjaga kesehatan rambutnya.

Dream - Nurul Bashirah terpilih menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019 pada 29 April lalu. Selalu tampil cantik dengan hijab, gadis yang akrab dipangil Bash ini membagikan tip agar rambut tetap sehat walaupun tertutup hijab.

Bukan di salon, dia mengaku merawat rambutnya di rumah. Dia selalu keramas secara teratur dengan sampo yang dirancang khusus bagi wanita berhijab, Wardah Daily Fresh Shampoo.

“ Aku jarang banget ke salon untuk perawatan rambut. Aku cuma treatment sendiri di rumah,” ujar Bash dalam acara Sharing Session WardahxDream, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2019.

1 dari 5 halaman

Keramas 2 Hari Sekali

Setiap keramas, gadis kelahiran 27 September 1996 ini selalu melakukannya dua kali. “ Kalau keramas aku selalu dua kali, jadi cuci, bilas, cuci dan bilas lagi,” ungkap Bash.

 Nurul Bashirah

Bash mengaku tidak perlu terlalu sering keramas, cukup dua hari sekali saja, karena akan merusak minyak alami rambut.

2 dari 5 halaman

Hair Nutrition

Setelah keramas, Bash juga memberikan hair nutrition untuk rambut. Menurutnya, rambut tidak boleh langsung ditutup hijab meskipun sudah setengah kering. Tunggu sampai benar-benar kering, baru pakai hijab.

 Nurul Bashirah

Ia juga mengingatkan agar tidak terlalu kencang saat mengikat atau menguncir rambut. Sebab, rambut yang diikat terlalu kencang menyebabkan kepala pusing dan rambut stres dan mengalami kerontokan.

Laporan : Alfi Salima Puteri

3 dari 5 halaman

Tips Mengatasi Potongan Rambut yang Buruk

Dream - Ketika memotong rambut ke salon, kamu belum tentu akan mendapatkan potongan yang sesuai dengan keinginan. Apalagi jika kamu ingin membuat potongan rambut tertentu, yang perlu disesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Pasti sangat mengganggu ketika potongan rambutmu kurang rapi atau tidak sesuai dengan bentuk wajah. Tapi jangan khawatir, mungkin kamu sudah menghabiskan 30 menit menangis di kamar mandi.

Namun hal tersebut masih bisa diatasi dengan beberapa cara. Penata rambut Dallin James telah membagikan tips untuk mengatasi potongan rambut yang buruk pada Makeup.com.

Tenangkan Diri

 Rambut

Pertama-tama, redakanlah rasa panikmu dan belajarlah untuk menerimanya selama beberapa hari.

" Potongan rambut yang kamu miliki sekarang mungkin bukan apa yang diinginkan, tapi ini bisa jadi kesempatan untuk mencoba gaya baru," katanya.

" Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengganti gayamu. Beli baju baru atau pakai lipstik bold untuk membuat penampilanmu lebih menarik" .

4 dari 5 halaman

Jangan Melakukan Perubahan Terlalu Drastis

Jangan melakukan perubahan yang terlalu drastis untuk mencoba menutupinya.

" Jika kamu sangat tidak suka dengan potongan rambutmu, jangan membuat perubahan terlalu drastis," kata James.

 Kapan Waktu yang Pas untuk Potong Rambut?

" Banyak orang panik dan mencoba untuk memakai hair extension atau mengubah warnanya. Tapi pada akhirnya, orang tersebut akan lebih stres dan kecewa dari sebelumnya" .

5 dari 5 halaman

Pilih Penata Rambut Khusus

Jangan mencoba penata rambut yang berbeda setiap berkunjung ke salon. Para penata rambut memiliki cara berbeda untuk mendapatkan gaya rambut yang sama.

Bahkan tekniknya bisa bertentangan satu dengan yang lain. Jika mencari penata rambut baru, konsultasikan terlebih dahulu agar mereka bisa mengetahui gaya rambut yang diinginkan.

Sebenarnya mudah mengatasi potongan rambut yang tidak sesuai keinginanmu. Rambutmu akan segera tumbuh kembali.

Yang penting, kamu menjaga kesehatannya dengan baik agar rambutmu tetap terlihat menarik. (ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham