Tutorial Mengaplikasikan Base Makeup untuk Tampilan Lebih Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 30 November 2021 14:12
Tutorial Mengaplikasikan Base Makeup untuk Tampilan Lebih Flawless
Hanya butuh foundation, concealer, setting spray, dan spons.

Dream - Riasan yang sempurna diawali dengan base makeup flawless dan tidak mudah luntur. Sayangnya, membuat base makeup yang sempurna tidak semudah kelihatannya. Apalagi, jika kamu beraktivitas di ruangan yang bersuhu panas.

Namun bukan berarti Sahabat Dream sama sekali tak bisa mendapatkan base makeup sempurna. Dengan menguasai beberapa trik, kamu bisa membuat base makeup terlihat lebih flawless.

Saat sudah ahli, pengaplikasian base makeup yang tepat juga bisa mempercantik bentuk wajahmu seperti ditunjukkan dalam video TikTok @cittaf.

Pemikik akun tersebut juga membuat base makeup lebih tahan lama. Terutama, di beberapa area wajah yang mudah berkeringat atau terlalu kering.

1 dari 3 halaman

Menghindari pemakaian foundation di area bawah mata

Pertama-tama, aplikasikan foundation di seluruh wajah kecuali area bawah mata untuk mencegah creasing. Lalu, ratakan foundation dengan spons. Setelah foundation benar-benar menyerap, aplikasikan concealer yang warnanya sedikit lebih terang daripada warna kulitmu.

Aplikasikan di sekitar inner corner dan di outer corner mata. Tarik garis dari outer corner ke arah atas untuk memberikan 'lifting effect'. Sehingga, area mata terlihat lebih kencang dan membuat wajahmu terlihat lebih muda.

Mengaplikasikan Concealer© TikTok @cittaf

2 dari 3 halaman

Mengaplikasikan setting spray dengan spons

Gunakan spons untuk meratakan concealer di area bawah mata. Kemudian, aplikasikan setting powder di area bawah mata untuk mengunci makeup agar tidak mudah luntur.

" Set powder dengan cara ditekan menggunakan sponge," tulis Citta dalam keterangan video. Setelah itu, semprotkan spons dengan setting spray untuk membuat pengaplikasiannya lebih merata.

Mengaplikasikan Setting Spray© TikTok @cittaf

Tekan spons berulang kali saat mengaplikasikan bedak dan setting spray agar lebih cepat menyerap pada kulit. " Auto flawless," ujar pemilik akun sambil menunjukkan hasil pengaplikasian base makeup yang terlihat flawless.

Sahabat Dream juga bisa menerapkannya dengan produk makeup yang kamu miliki agar sesuai jenis serta kebutuhan kulit.

Beri Komentar