5 Negara Super Ramah di Seluruh Dunia, Bisa Kamu Jadikan Destinasi Liburan

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 2 Desember 2022 10:12
5 Negara Super Ramah di Seluruh Dunia, Bisa Kamu Jadikan Destinasi Liburan
Terutama buat muslim traveler, kamu bisa merasa aman dan nyaman.

Dream - Saat bepergian ke negeri asing di seluruh dunia, pastinya kamu ingin merasakan kenyamanan dan diterima oleh warga lokal agar traveling berjalan aman tanpa ada kendala apa pun.

Terutama ketika traveler Muslim yang berwisata ke negara-negara yang didominasi dengan masyarakat non-Muslim. Mulai dari tempat ibadah, objek wisata, hingga kuliner, pastinya traveler Muslim sangat memperhatikan secara ekstra.

Enggak perlu khawatir berlebihan, sebab ada beberapa negara yang super ramah baik dari warga lokal hingga kesediaan wisata yang bisa dinikmati wisatawan tak tekecuali untuk para traveler Muslim.

1. Selandia Baru

Banyak wisatawan yang bilang, bahwa orang Kiwi (penduduk lokal Selandia Baru) sangat baik dan ramah kepada pengunjung. Penduduk setempat sering menggunakan ungkapan " She'll be right" untuk menyampaikan keyakinan bahwa segala sesuatunya akan baik-baik saja.

Ilustrasi© Shutterstock

Berbincang dan berinteraksi dengan warga lokal sangat menyenangkan dan sikapnya yang sederhana menambah daya tarik para turis. Selain itu, Selandia Baru memiliki banyak pilihan makanan halal untuk para wisatawan Muslim.

1 dari 4 halaman

2. Oman

Orang-orang Oman menyambut turis dengan sangat baik, oleh karena itu Oman adalah salah satu negara yang sangat ramah. Untuk kamu yang ingin berkunjung juga harus menghormati budaya mereka, supaya saling menghargai satu sama lain.

Ilustrasi© Shutterstock

Turis selalu diterima di Oman karena orang Oman adalah orang yang hangat dan ramah, beberapa turis bahkan menyebutkan bahwa mereka adalah orang yang paling ramah di dunia.

Oleh karena itu, kejahatan dalam bentuk apa pun dihukum dengan tegas karena Oman merupakan negara yang kental dengan agama dan tradisional sehingga menjadikan Oman negara yang sangat aman bagi turis dari mana pun.

2 dari 4 halaman

3. Pakistan

Selain pemandangan yang menawan dapat kita nikmati terutama di sisi utara, di Pakistan memiliki masyarakat yang ramah dan hormat kepada wisatawan yang datang ke negara mereka.

Di sini, tentunya juga tersedia sajian kuliner lezat, beragam, dan tentunya halal yang bikin traveler Muslim nggak pusing mencari-cari.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 4 halaman

4. Finlandia

Dikenal sebagai salah satu negara paling menyenangkan di dunia, Finlandia adalah tempat bagi orang-orang yang ramah, dan cocok untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan seru.

Ilustrasi© Shutterstock

Meski musim panas di Finlandia berlangsung selama tiga bulan, tetapi musim ini sangat dinantikan warga lokal maupun wisatawan.

Sebab, musim panas di sana bakal menghadirkan reragam acara, mulai dari festival musik besar-besaran hingga pasar kota kecil dan pameran agar pengunjung pesta tidak bosan.

4 dari 4 halaman

5. Nigeria

Ilustrasi© Shutterstock

Memang sedikit orang yang ingin datang ke negara ini. Tetapi saat kamu berkunjung ke sini, kamu akan menjadi orang paling bahagia.

Warga lokal di sini pun salah satu warga negara paling bahagia meski memiliki masalahnya sendiri. Mereka sering memiliki optimisme dan selalu melihat ke depan.

Orang-orang Nigeria diketahui juga sangat religius sehingga kamu pun tak khawatir dengan keamanan dan kenyamanan selama bepergian.

Sumber: Halal Trip, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar