9 Kebun Raya Terbaik di Dunia, Bisa Jadi Destinasi Liburan Kamu

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 29 Juli 2022 06:45
9 Kebun Raya Terbaik di Dunia, Bisa Jadi Destinasi Liburan Kamu
Kamu bisa manjakan mata dan tenangkan pikiran dengan melihat sejuknya kebun dan bunga-bunga bermekara

Dream - Para pecinta tanaman pastinya sangat bahagia jika mengisi traveling dengan mengunjungi botanical garden atau kebun raya yang hits di berbagai negara.

Mengunjungi kebun raya memang dapat menenangkan karena dikelilingi tanaman dan bunga yang indah.

Di dekat Jakarta, kita punya Kebun Raya Bogor yang terkenal dengan bunga bangkai dan sederet tanaman indah lainnya yang sayang jika dilewatkan.

Rindangnya pepohonan dan hijaunya dedaunan mampu menyegarkan dan memanjakan mata serta pikiran agar. Kamu pun bisa gunakan kebun raya sebagai tempat healing dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Berikut ini, ada sembilan destinasi kebun raya terbaik yang tersebar di belahan dunia, tentunya harus masuk wishlist kamu ketika traveling, nih!

1 dari 3 halaman

Kebun Raya Nasional Kirstenbosch, Cape Town, Afrika Selatan

Kebun seluas lebih dari 1.300 hektare ini pasti akan membuat kamu terpukau. Di kebun raya ini, hanya 10 persen saja tumbuhan yang sengaja ditanam oleh manusia, sisanya masih asli dan liar.

Kawasan ini juga menjadi area untuk melindungi fauna asli dan fynbos unik Afrika Selatan. Kamu juga dapat melihat beragam koleksi patung, termasuk patung Nelson Mandela, serta patung dinosaurus. 

Gardens by the Bay, Singapura 

Gardens by the Bay menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi saat berada di Singapura. Kebun raya yang memiliki nilai lebih dari 1 miliar dollar ini memiliki beberapa bagian yang tak boleh dilewatkan. 

Ilustrasi© Shutterstock

Mulai dari Flower Dome luas yang mereplikasikan iklim asli Mediterania, Cloud Forest dengan air terjun, dan masih banyak lainnya.

Bukan hanya untuk pecinta tanaman, lokasi ini juga cocok untuk kamu yang ingin menikmati taman yang indah. 

Jardim Botanico, Rio de Janeiro, Brazil

Jardim Botanico dengan luas 345 hektar menawarkan sangat banyak tanaman yang bisa kamu lihat. Kamu bisa melihat 600 spesies anggrek di Orquidario, atau sekadar melihat 15.000 spesimen bromeliad di rumah kaca. 

Kew Gardens, London 

Kebun raya luar biasa dengan nilai sejarah, keragaman, tanaman langka, rumah kaca, hingga atraksi untuk pengunjung.

Kamu juga dapat mengunjungi Temperate House, yang merupakan rumah kaca Victoria terbesar di dunia.

2 dari 3 halaman

Butchart Gardens, Pulau Vancouver, Kanada

Lokasinya yang berada di tepi laut, membuat Butchart menjadikan taman ini mudah dikunjungi. Kamu bisa melihat koleksi mawar, dan taman maple Jepang, sambil menikmati teh di sore hari.  

Saiho-ji, Kyoto, Jepang

Di sini kamu bisa melihat dedaunan cerah yang berjatuhan dari pohon maple di musik gugur, dengan bambu yang tinggi.

Taman ini juga dikenal karena lumut, karena ada lebih dari 120 spesies lumut yang menutupi tanah dan bangunan di kuil yang usianya sudah lebih dari 1.200 tahun. 

Ilustrasi© Shutterstock

Kebun Raya Tropis, Hawai

Bekerja untuk melindungi dan melestarikan keanekaragaman tanaman tropis dan melindungi spesies langkah dari kepunahan. Kamu bisa melihat tanaman tropis yang sangat beragam di Kebun Raya Tropis yang ada di Kua’i, Hawai. 

3 dari 3 halaman

Isola Madre, Alpine Lake Maggoire, Italia

Isola Madre menjadi kebun raya yang paling romantis, karena berada di Kepulauan Borromean, di Danau Maggriore Itali, dengan latar belakang pegunungan Alpen yang tetutup salju.

Taman mewah ini juga memiliki koleksi boneka Countess Borromeo, serta koleksi luar biasa dari Rhododendron. 

Ilustrasi© Shutterstock

Kebun Raya Denver, Colorado, USA 

Menjadi salah satu taman paling banyak dikunjungi di Amerika Utara, Kebun Raya Denver menghadirkan taman yang indah walaupun berada di ketinggian.

Kamu juga dapat mendatangi kebun raya ini saat waktu tertentu untuk menikmati hutan penuh warna. 

Sumber: Lonely Planet 

Beri Komentar