Buru Talenta Baru, 1ID Entertainment Ingin Ubah Stigma Artis `Sensasi Tanpa Prestasi`

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 9 Maret 2022 19:35
Buru Talenta Baru, 1ID Entertainment Ingin Ubah Stigma Artis `Sensasi Tanpa Prestasi`
1ID Audition cari talenta berbakat anak muda Indonesia

Dream -  Sukses melatih dan membawa boy group, UN1TY, terkena hingga memiliki global fanbase di tengah tantangan pandemi, 1ID Entertainment melanjutkan misinya untuk merevolusi industri talenta dan hiburan Indonesia lewat 1ID Audition.

Selain pandemik, tantangan untuk mencari talenta industri musik di Indonesia ini juga harus menghadapi sejumlah stigma soal praktik “ ajimumpung”, “ sensasi bukan prestasi”, serta “ karbitan”. 

Patrick Effendy yang menjadi produser UN1TY menilai stigma tersebut bisa muncul karena industri musik Indonesia belum memiliki sebuah sistem pengembangan talenta yang tertata.   

“ Maka kualitas sumber daya tidak konsisten dan regenerasi di dunia talent Indonesia jadi lambat,” ungkap Patrick  dalam konferensi pers Senin, 7 Maret 2022 di fX Sudirman, Jakarta.

Tak ingin terjebak dalam stigma tersebut, 1ID Entertainment mencoba mengembangkan metode “ Talent Development, Talent Management, Talent Investment”. Talenta baru industri musik tidak hanya dikemas serta berkarya. Mereka akan dididik dan dibekali berbagai ilmu yang bersifat jangka panjang, serta diasah etika kerja serta profesionalisme.

1 dari 2 halaman

Akan jadi arus perubahan

We want to create an ecosystem, not just acompany. Revolusi industri, yang dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari 1ID Audition. Kami sangat serius dengan komitmen kami, talenta yang kami kontrak akan kami pastikan kelangsungan karirnya, 1ID will invest in their future,” ungkap Dien Tirto Buwono sebagai CBO 1ID Entertainment di kesempatan yang sama.

Sesuai tema “ Be the wave of change”, 1ID Audition bertujuan mencari potensi dan talenta baru dalam bidang akting dan musik yang akan menjadi arus perubahan di industri hiburan Tanah AIr.

Para peserta yang lolos akan menjadi bagian dari 1ID Entertainment dan mengikuti serangkaian proses pelatihan dan pengembangan yang telah dirancang khusus oleh 1ID.

Proses pengembangan tersebut tidak berhenti saat debut namun terus  berlanjut lewat jadwal latihan dan assessment rutin untuk memastikan kualitas talenta 1ID tetap optimal serta terjaga.

2 dari 2 halaman

Kamu sudah bisa ikutan

Audisi dimulai pada 7 Maret dan ditutup pada 19 April 2022, dapat Sahabat Dream ikuti secara daring dengan mengisi formulir di Bit.ly/1IDAudition.

Terbuka untuk lelaki dan perempuan, usia 12 hingga 25 tahun yang memiliki bakat dan kemampuan paling tidak salah satu dari menyanyi/rap, menari, dan akting.

Peserta yang lolos tahap awal audisi akan mengikuti pelatihan dan kualifikasi di Jakarta sebelum resmi menjadi talenta di bawah naungan 1ID Entertainment.

“ Program audisi ini gratis dan tidak memungut biaya apapun dari peserta. Tanpa sponsor, tanpa tayangan, dan tanpa voting. Proses 1ID Audition akan berjalan secara tertutup dan terfokus pada proses pencarian serta pengembangan peserta,” jelas Aoura Chandra selaku CEO 1ID Entertainment.

Beri Komentar