Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menikmati Eksotisme Pantai Teluk Asmara, Raja Ampat Versi Jawa Timur

Menikmati Eksotisme Pantai Teluk Asmara, Raja Ampat Versi Jawa Timur Pantai Teluk Asmara - Sumber: Unsplash (Kevin Yudhistira Alloni)

Pantai eksotis di balik bukit ini jangan sampai Anda lewatkan ketika traveling ke Malang, Jawa Timur. Dengan suasananya yang masih alami, keindahan Pantai Teluk Asmara di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang ini menghadirkan ketenangan dan keindahan bagi para pengunjungnya. Alangkah baiknya Anda berlibur ke sini bersama keluarga, pasangan atau teman-teman agar lebih seru.

Pantai Teluk Asmara sering dijuluki sebagai Raja Ampat versi Jawa Timur, lantaran kondisi geografisnya yang terlihat seperti gugusan pulau kecil mirip dengan destinasi favorit di Papua Barat tersebut. Bagi Anda yang berencana liburan ke Malang Raya dan ingin berkunjung ke pantai ini, bisa pesan hotel terdekat dengan klik tautan berikut ini. Ada banyak pilihan hotel Pegipegi yang terjangkau dan sesuai dengan preferensi menginap Anda selama liburan di Kota Apel.

Untuk mencapai Pantai Teluk Asmara dari Kota Malang, Anda harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam berkendara dengan rute perjalanan melewati Jalan Panglima Sudirman - Jalan Raya Tambakrejo - Turen - Sumbermanjing Wetan - Jalan Raya Sumberagung - Jalan Raya Sitiarjo, dan diakhiri dengan Pantai Teluk Asmara.

Sesampainya di sana, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Setelah memarkir kendaraan di lahan parkir, pengunjung biasanya diarahkan berjalan melalui anak tangga untuk menyusuri bukit. Selama perjalanan, Anda dan pengunjung lainnya akan melihat pemandangan laut yang mengagumkan dari ketinggian.

Begitu menginjakkan kaki di pantai berpasir putih ini, Anda akan disambut dengan pemandangan air laut berwarna hijau tosca yang jernih. Arusnya terbilang tenang sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan snorkeling. Di tepi pantai, Anda juga bisa bersantai sejenak dengan duduk di atas tikar, memanfaatkan hammock, ataupun camping. Piknik di pantai ini sangat asyik dikarenakan areanya yang luas. Nikmatilah suara deburan ombak dan angin laut yang segar. Pulau-pulau kecil di pantai ini juga begitu asri sehingga semakin memanjakan mata.  

Selama di Pantai Teluk Asmara, Anda bisa menyewa hammock, tikar, atau tenda dengan harga sewa terjangkau. Apabila datang pada siang hari, Anda juga bisa bersantai di gua-gua kecil yang dekat dengan batu karang pantai tersebut. Jika lapar dan tak membawa bekal, Anda bisa membeli makanan dan jajanan di warung yang ada di sekitarnya. Di Pantai Teluk Asmara telah tersedia fasilitas pendukung, seperti toilet, tempat parkir, gazebo, wahana flying fox, gardu pandang hingga spot selfie.

Anda disarankan berkunjung ke Pantai Teluk Asmara jelang sore hari dikarenakan bisa melihat indahnya perpaduan matahari tenggelam dengan pemandangan siluet gugusan pulau di kawasan ini. Bagaimana? Anda tertarik liburan ke Pantai Teluk Asmara atau #PegipegiLagi ke berbagai tempat wisata favorit di Malang Raya? Jika ya, yuk, persiapkan itinerary perjalanan mulai dari sekarang.

Segera pesan tiket pesawat, tiket kereta, atau tiket bus dan travel, serta hotel di Malang dengan harga promo hanya di Pegipegi. Temukan juga berbagai promo menarik yang ditawarkan Pegipegi setiap harinya! Jangan lupa, jaga selalu protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan Anda.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

Apakah Jakarta masuk dalam daftar kota tujuan wisata teratas?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya