Rahasia Nikita Willy Jalani Traveling Nyaman Bersama Anak, Tiru yuk Moms

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 22 Desember 2022 19:36
Rahasia Nikita Willy Jalani Traveling Nyaman Bersama Anak, Tiru yuk Moms
"Aku merasa enjoy banget liburan bersama anak," tutur Nikita.

Dream - Memiliki anak yang belum berusia setahun sering membuat papah dan mamah muda mengurungkan niat travel bersama. Bayangan bakal banyak menghabiskan waktu mengurus si kecil daripada menikmati liburan, terlebih ketika tak mempunyai asisten rumah tangga, menjadi salah satu alasannya.

Namun pikiran itu tak menghalangi Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan, yang tetap menjalani hobi traveling meski sibuk mengurus anak. Tak hanya di dalam negeri, Nikita juga masih traveling ke beberapa negara.

Selama traveling, pasangan muda ini turut mengajak anak pertamanya, Issa Xander yang mungkin bagi sebagian orangtua beranggapan membawa anak saat traveling cukup merepotkan dan melelahkan.

" Aku merasa enjoy banget sih (liburan bersama anak). Dengan aku sebagai ibu, aku merasa momennya nggak mau aku lewatkan sedikitpun," tutur aktris berusia 28 tahun itu dalam acara Festival Zwitsal Momen Bonding Bermakna di fx Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 22 Desember 2022.

1 dari 7 halaman

Nikita Willy dan Indra Priawan dalam acara Festival Zwitsal Momen Bonding Bermakna© Cynthia Amanda Male

Foto: Cynthia Amanda Male

Keputusan tetap mengajak Issa dilakukan pemain film 'Terlalu Tampan' karena ingin membiasakan sang anak dengan segala kerepotan selama traveling.

" Biar dia tahu, gini lho, susahnya. Mudah-mudahan saat dia dewasa atau toddler, dia sudah terbiasa."

Dalam acara yang sama, Nikita juga mengungkapkan cara menikmati liburan bersama anak. " Semuanya berawal dari mindset. Mindsetku, aku sama Indra suka traveling yang menyenangkan. Kalau aku merasa senang dan nggak ribet, aku juga jadi santai aja," katanya.

2 dari 7 halaman

Dia tidak memungkiri kerepotan dan kelelahan mengurus anak saat liburan. Tapi, pemain film 'Total Chaos' menanggapi hal tersebut dengan santai.

" Di rumah (anak) juga rewel, kok. Cuma beda tempat aja. Di pesawat pun dia bisa merangkak kemana-mana. Memang capek, tapi ya sudah," ujar Nikita santai

Selain itu Nikita sudah membiasakan anak berada di tengah keramaian dan memberikan Issa sebuah ruangan untuk bermain sendiri agar mampu lebih mandiri serta terbiasa di tempat umum. Cara-cara ini diakui mampu membuat anaknya lebih nyaman saat traveling.

3 dari 7 halaman

Sakral dan Penuh Makna, Intip Momen Tedak Siten Putra Nikita Willy

Dream - Bagi masyarakat Jawa, rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian tertentu biasanya dilakukan dengan cara berdoa bersama atau selamatan. Termasuk saat buah hati mulai belajar berjalan dan menapak tanah.

Rasya syukur tersebut dibuat dalam bentuk upacara Tedhak Siten, yaitu saat anak pertama kali menginjakkan kakinya ke tanah (usia sekitar 7-9 bulan). Tedhak berarti menginjak, dan Siten artinya tanah.

Pasangan selebriti, Nikita Willy dan Indra Priawan, beberapa hari lalu menggelar upacara ini untuk putra pertamanya, Issa Xander Djokosoetono. Suasananya sangat hangat dan penuh makna. Yuk, intip foto-fotonya.

Bernuansa Biru

Keluarga Indra dan Nikita© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Keluarga kecil ini memilih nuansa biru atau Tranquil Blue untuk seragam upacara Tedak Siten. Beskap Indra dan si kecil, Issa serta kebaya Niki dirancang oleh Didiet Maulana. Sangat elegan, bukan?

4 dari 7 halaman

Berjalan di 7 Warna

Keluarga Nikita dan Indra Priawan© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Issa dipandu Indra dan Niki untuk melangkah di jenang 7 warna, yaitu merah, putih, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu. Ritual ini dimaksudkan agar anak kuat menghadapi hambatan hidup di berbagai situasi.

 

5 dari 7 halaman

Pilih Mainan

Tedak Siten© Instagram @thepotomoto

Foto: Instagram @thepotomoto

Issa juga dimasukkan ke kandang ayam yang berisi berbagai mainan. Proses ini dimaksudkan kelak apapun pilihan kehidupannya, akan dikelilingi doa-doa baik dari orangtuanya.

6 dari 7 halaman

Gemasnya Issa Pakai Beskap

Nikita Willy© Instagram @thepotomoto

Issa tampak begitu menggemaskan dengan beskap dan blankon. Ia begitu tenang dalam pelukan Nikita.

Nikita dan Issa© Instagram @thepotomoto

Tampaknya si mungil Issa tahu kalau acara tersebut digelar untuk memberikan doa-doa terbaik untuknya.

7 dari 7 halaman

Beri Komentar