Tips Liburan Keluarga Agar Orangtua Senang Anak Nyaman

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 28 November 2022 18:13
Tips Liburan Keluarga Agar Orangtua Senang Anak Nyaman
Bbiasanya para orangtua menjadi kerepotan bila mengajak anak kecil saat berwisata.

Dream - Liburan bareng keluarga memang mengasyikkan. Namun biasanya para orangtua menjadi kerepotan bila mengajak anak kecil saat berwisata.

Maklum saja, mood bocah terkadang susah ditebak. Bisa jadi mereka bergembira saat berangkat, namun saat tiba di destinasi wisata menjadi murung, bahkan rewel.

Jika sudah demikian tentu menjadi repot. Niat hati liburan untuk senang-senang malah berubah menjadi masalah yang membuat hati dan pikiran semakin ruwet.

Untuk membuat merasa nyaman, orangtua harus membuat anak-anak merasa senang selama liburan bareng. Berikut ini, ada beberapa tips liburan saat kamu membawa anak yang bisa kamu ikuti: 

1 dari 2 halaman

  • Beli Tiket Pesawat dari Jauh Hari

Liburan bersama anak artinya kamu harus menyiapkan budget lebih. Untuk menghemat budget liburanmu, kamu bisa membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari, yang harga tiketnya relatif lebih murah. 

Nanti selisih harganya bisa kamu alokasikan untuk dana liburan lainnya. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

  • Memulai Perjalanan di Siang Hari

Ketika membawa anak, kamu pasti akan lebih ribet dan sulit mengatur mood sang buah hati. Agar tidak memburu-buru anak, kita bisa memulai perjalanan dengan naik kereta atau pesawat di siang hari. 

Dengan demikian, selain tidak terburu-buru, berangkat siang juga bisa membuat anak-anak bisa istirahat dengan cukup. 

2 dari 2 halaman

  • Akomodasi dengan Dapur

Anak-anak biasanya lebih pemilih dalam urusan makanan, sehingga akan lebih mudah saat kita memilih akomodasi yang menyediakan dapur. Kita bisa membeli bahan-bahan masakan dan membuatkan makanan yang sesuai dengan selera buah hatimu. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

  • Memilih Resort 

Saat hendak berlibur, kamu bisa memilih akomodasi berupa resort, yang biasanya memiliki lahan bermain untuk anak yang luas. Selain itu, biasanya akan ada banyak aktivitas seru yang bisa diikuti anakmu. 

  • Tenang 

Kunci liburan bersama buah hati adalah tenang, memang kamu tidak bisa mengontrol segala hal yang kamu hadapi saat liburan. Namun, dengan kamu yang tenang tidak akan membuat anak panik dan suasana hati anak kamu akan tetap terjaga. 

Sumber: Halal Trip

Beri Komentar