Unik dan Kreatif, Maskapai Ini Hadirkan Restoran Bertema Kabin Pesawat

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 19 September 2020 11:11
Unik dan Kreatif, Maskapai Ini Hadirkan Restoran Bertema Kabin Pesawat
Restoran ini didesain sama persis dengan kabin pesawat

Dream- Pandemi berdampak besar terhadap industri penerbangan dunia. Banyak maskapai mencari cara agar dapat mempertahankan bisnis mereka di masa pandemi. 

Akhirnya, ide unik datang dari maskapai asal Thailand, Thai Airways. Mereka membuka restoran pop-up bertema pesawat.

Manajer Katering untuk maskapai penerbangan nasional, Varangkana Luerojvong, mengatakan keputusan membuka restoran diambil demi menutup kerugian maskapai selama pandemi.

Dilansir dari Lonely Planet, Luerojvong mengatakan seluruh makanan disajikan dengan kualitas tinggi. Pengunjung bisa menikmati hidangan seperti pasta, shawarma, ayam tikka, yakisoba, kue keju, macaron dan berbagai jenis makanan khas penerbangan lainnya.

Saat pembukaan hari pertama, restoran pop-up Thai Airways telah ramai pengunjung.

1 dari 3 halaman

Restoran Bertema Pesawat

Restoran pop-up ini didekorasi persis seperti suasana saat penerbangan. Direktur Pelaksana Katering Thai Airways, Varangkana Luerojvong, mengatakan seluruh furnitur yang digunakan merupakan suku cadang pesawat. Ruangan pada restoran ini dilengkapi dengan kursi pesawat dan furnitur yang terbuat dari bagian pesawat tua.

2 dari 3 halaman

Mirip dengan Kabin Pesawat

Mereka mendesain ulang kipas mesin menjadi kaki meja, roda karet diubah menjadi meja, dan bagian-bagian mesin seperti inti pemintal diperlihatkan secara mencolok.

Untuk menambah rasa petualangan, para tamu menaiki mobil bertangga untuk mencapai pintu restoran. Setelah itu, mereka menerima kode QR di smartphone mereka yang berfungsi sebagai boarding pass untuk dipindai saat masuk.

3 dari 3 halaman

Akan Segera Membuka Cabang

Saat ini restoran hanya tersedia di kantor Thai Airways di Bangkok. Thai Airways mengatakan bahwa restoran ini akan terus buka di Kantor Pusat Thai Airways di Bangkok setiap Rabu hingga Minggu. Namun mengingat antuasias masyarakat yang sangat baik, rencananya, pop-up restoran dengan konsep serupa juga akan dibuka di kantor mereka yang berada di Silom dan Larnluang, Thailand.

 

(Beq, Sumber: Lonely Planet)

Beri Komentar