Ayah Selingkuh dengan Sahabat Ibu, Gadis Broken Home Ini Buktikan Bisa Sukses

Reporter : Sugiono
Jumat, 9 April 2021 08:48
Ayah Selingkuh dengan Sahabat Ibu, Gadis Broken Home Ini Buktikan Bisa Sukses
"Rencana Allah/Tuhan itu selalu baik di akhirnya."

Dream - Jodoh, maut, dan rezeki adalah misteri dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Manusia hanya bisa berusaha, tapi hasil akhirnya Allah jua yang menentukan.

Sebuah kisah inspiratif diceritakan seorang gadis kreator TikTok bernama Carlene. Melalui akun @carlenemtrf, dia menceritakan pengalaman pahitnya hingga viral.

Namun pengalaman pahit yang dirasakan Carlene akhirnya berbuah manis. Sekarang kehidupannya sudah menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Broken Home Sejak Usia Dua Bulan

Carlene menceritakan ayahnya terpergok selingkuh dengan sahabat ibunya saat dia masih berusia 2 bulan. Bukannya sadar, ayahnya justru memilih menikah dengan selingkuhannya itu.

Akhirnya ibu Carlene terpaksa kerja banting tulang sebagai sales promotion girl (SPG) di kota agar bisa menghidupi kehidupan keluarga sekaligus menyembuhkan luka hatinya.

Oh ya, selama kedua orangtuanya berpisah, Carlene dan kakaknya tinggal bersama ayah dan ibu tiri mereka. Sayang, Carlene dan kakaknya sering mendapat perlakuan kasar dari ibu tiri.

2 dari 5 halaman

Tinggal Sama Ayah, Disiksa Ibu Tiri

" Aku dan kakak harus hidup sama papa dan sempat disiksa ibu tiri secara fisik di umur 2 tahun. Kakak gue kelas 6 kabur dari rumah ke kota karena ga kuat disiksa ibu tiri," katanya.

Melihat perlakuan ibu tiri yang kejam, ibunya mengambil Carlene dari rumah mantan suaminya. Kini Carlene tinggal bersama ibu kandung dan kakaknya.

Saat Carlene menginjak usia empat tahun, ibunya menikah lagi. Mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di pinggir sungai hingga Carlene duduk di bangku kelas 2 SMA.

3 dari 5 halaman

Lulus SMA Langsung Kerja, Difitnah Jual Diri

" Umur 4 tahun mama nikah lagi dan kita sempat tinggal di kontrakan bareng tikus ular di pinggir sungai sampe gue kelas 2 SMA," tulis Carlene di videonya.

Setelah lulus SMA, Carlene harus kerja banting tulang untuk masuk kuliah. Awalnya Carlene sempat tak bisa kuliah karena masalah biaya.

Saat menjalani gap year 1 tahun dan masuk kuliah, Carlene sempat di-bully dan difitnah telah menjual diri dengan teman sendiri. Waktu itu, akhir tahun 2019, Carlene sempat stres karena perundungan tersebut.

" 2020 dikasih rezeki lebih sama Tuhan bisa kuliah di rumah dan nyembuhin jiwa yang rusak dan sakit," katanya.

4 dari 5 halaman

Sekarang Sukses, Biayai Kuliah Sendiri dan Beli Apartemen

Lebih mengharukan lagi, sejak pertengahan 2020 hingga saat ini Carlene mendapatkan pekerjaan halal di bidang yang sesuai dengan passion-nya.

Dia bahkan bisa membiayai keperluan ibu dan bapaknya walaupun sudah pisah. Tidak itu saja, dia juga sudah mampu membayar kuliah sendiri dan membeli sebuah apartemen.

" Bisa ngebuktiin ke orang-orang yang udah sakitin aku bahwa aku bisa survive. Rencana Alah itu selalu baik akhirnya," pungkas Carlene.

Video postingan Carlene ini mendapat reaksi netizen yang rata-rata kagum dengan perjalanan hidupnya. Carlene mampu bangkit dari keterpurukan dan menjadi orang sukses.

Sebagian netizen mengaku merinding sekaligus terharu setelah membaca kisah Carlene yang sempat broken home di saat masih sangat muda.

Sumber: TikTok

5 dari 5 halaman

Videonya

@carlenemtrf

tuhan baik banget sama gue :”)

? Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

 

Beri Komentar