Chat Pembeli Dan Penjual Online Shop (Foto: Twitter.com/_fransiskancis)
Dream - Mendapat kritik dari pelanggan sudah jadi risiko yang harus ditanggung para penjual online shop. Yang lebih berat lagi, jika kritik itu diunggah di akun sosial media. bisa berabe urusannya.
Biasanya masalah yang muncul adalah barang yang tak sesuai gambar atau tak kunjung sampai.
Tapi keluhan yang disampaikan pembeli online shop ini benar-benar membuat netizen yang membaca geleng-geleng kepala.
Cerita ini berawal saat pemilik akun Twitter @_fransiskancis mengunggah beberapa foto percakapan antara pembeli dan penjual online shop.
Dalam setiap pemesanan, nomor resi memang diperlukan karena menjadi tanda bukti untuk pembeli bahwa barang sudah dikirim. Nomor resi juga jadi pegangan manakala barang yang diterima tak kunjung datang.
Namun si pembeli yang satu ini benar-benar beda. Resi belum diterima, namun barang yang dipesan sudah sampai. Yang mengejutkan, dia justru mempermasalahkan nomor resi itu.

© Chat pembeli dan penjual online (Foto: twitter.com/_fransiskancis)
Si pembeli terus menekan si penjual agar segera mengirimkan nomor resi kepadanya.

© Chat pembeli dan penjual online shop (Foto: facebook.com/Marlia Firmanty)
Karena tidak kunjung menerima nomor resi, bahkan si pembeli sampai menuduh jika si penjual ingin menipunya.

Hingga akhirnya si penjual menyerah berdebat dengannya.

Sontak, unggahan ini mendapat beragam komentar dari netizen.
" Ini aku harus nangis ato ketawa?" tulis akun @elfinaaghatta.
" Ingin ku berkata kasar tapi dosa, ya udah ingin ku berkata Istighfar Astaghfirullohal’adzim," tulis akun @heramichao.
© Chat pembeli dan penjual online (Foto: facebook.com/Marlia Firmanty)
Dream - Saat ini, online shop memang menjadi andalan masyarakat untuk berbelanja. Keterbatasan waktu akibat aktivitas sehari-hari yang semakin padat menjadikan toko online menjadi pilihan.
Selain lebih praktis, barang-barang yang dijual di online shop seringkali lebih murah. Penjual dan pembeli pun tak perlu bertatap muka.
Pembeli tinggal duduk manis, memilih barang, membayar, dan barang akan segera datang. Semua tawar menawar bisa dilakukan di dunia maya, lewat aplikasi chatting.
Namun meski dianggap lebih praktis, tak jarang juga terjadi drama antara pembeli dan penjual online shop lewat aplikasi chatting. Bahkan mungkin para penjual online shop sering menemukan pembeli yang ngeselin, atau sebaliknya.
Seperti screen shot percakapan berikut ini yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Marlia Firmanty.



Advertisement
Sensasi Unik Nikmati Rempeyek Yutuk Camilan Khas Pesisir Kebumen-Cilacap

5 Destinasi Wisata di Banda Neira, Kombinasi Sejarah dan Keindahan Alam Memukau

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang


Toyota Rehabilitasi Toilet di Desa Wisata Sasak Ende, Cara Bangunnya Seperti Menyusun Lego
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK

Mahasiswa UNS Korban Bencana Sumatera Bakal Dapat Keringanan UKT

Makin Sat Set! Naik LRT Jakarta Kini Bisa Bayar Pakai QRIS Tap

Akses Ancol Ditutup karena Banjir Rob Masuki Puncak, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada

Sensasi Unik Nikmati Rempeyek Yutuk Camilan Khas Pesisir Kebumen-Cilacap

5 Destinasi Wisata di Banda Neira, Kombinasi Sejarah dan Keindahan Alam Memukau

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi