Geger! Bocah Laki-Laki Telan 6 Baterai, Ibunya Nyaris Pingsan Lihat Hasil X-Ray

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 27 Oktober 2021 16:45
Geger! Bocah Laki-Laki Telan 6 Baterai, Ibunya Nyaris Pingsan Lihat Hasil X-Ray
Saat melihat hasil x-ray organ dalam anaknya, sang ibu nyaris pingsan karena melihat banyak baterai di dalam usus buah hatinya.

Dream - Orangtua harus waspada saat mengasuh anak-anaknya. Apalagi bila sang buah hati masih balita. Jauhkan benda-benda berbahaya dari jangkauan anak.

Rasa ingin tahu anak-anak memang sangat tinggi, sehingga akan memegang apapun yang baru mereka lihat. Jika menemukan benda berbahaya, maka bisa berakibat fatal.

Kasus anak menelan baterai berikut ini harus menjadi pelajaran bagi para orangtua. Bocah itu harus dilarikan ke rumah sakit karena menelan batere tersebut.

Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Telan 6 Baterai

Dikabarkan seorang ibu mendapat sang anak menelan baterai lampu di rumah. Sang ibu panik dan langsung membawa buah hatinya ke rumah sakit.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @hanizahhanysha, tampak seorang anak didorong di atas kursi roda oleh seorang perawat. Kemudian video itu menunjukkan hasil x-ray dari tubuh si anak yang menelan baterai.

Ilustrasi© Instagram/@top_world.idn

Dari hasil pemeriksaan sinar x menunjukkan bocah laki-laki itu telah menelan 6 buah baterai. Sang ibu melihat sendiri melalui hasil pemeriksaan bahwa baterai itu berada di perut buah hatinya. Melihat hal tersebut, sang ibu pun mengaku panik hingga nyaris pingsan.

" Masuk hospital sebab anak bertuah ni pergi telan bateri. Bateri bulat kecil itu bahaya kan. Umi nak pengsan bila doktor cakap ada 6 biji. Ya Allah," tulis sang ibu dalam keterangan video.

2 dari 3 halaman

Bisa Dikeluarkan Lewat Anus

Sang ibu menceritakan, awal mula kejadian itu diketahui oleh saudara kembar putranya. Melihat saudaranya menelan baterai, anak laki-laki kembarannya segera melapor kepada ibunya.

Mendengar laporan anaknya, wanita yang merupakan ibu dari si kembar itu langsung memeriksa. Ia melihat sebuah lampu dalam keadaan terbuka tanpa baterai di dalamnya.

Ilustrasi© Instagram/@top_world.idn

Sontak ia langsung membawa putranya menuju rumah sakit. Beruntungnya, menurut keterangan dokter keenam baterai itu berada di dekat usus sehingga dapat keluar bersama kotoran lewat anus.

" Anak ini memang sejenis suka explore, jenis tak takut so dia rasa nak cuba kot benda itu. Tapi tak tahu kenapa dia boleh telan banyak macam itu. Abang kembarnya yang beritahu adiknya telan bateri," cerita ibunya.

" Baterai terakhir. Setiap kali buang air besar selalu di check. Pernah sekali keluar 2 biji. Tak pernah umi se semangat ini menunggu (BAB)," imbuh sang ibu.

3 dari 3 halaman

Tetap Waspada Awasi Anak-anak

Akhirnya bocah laki-laki itu berhasil mengeluarkan baterai usai empat hari dipantau oleh pihak rumah sakit. Setelah kejadian itu, sang ibu membagikan kisah anaknya itu sebagai pelajaran kepada orang tua lainnya agar selalu waspada mengawasi anak-anak mereka.

Video kisah anak menelan baterai itu pun menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial. Seperti beberapa netizen berikut ini.

" Di lihat ini Batre jam yg kecil2nya," tulis @resttiwulandari.

" Adek doyan makan baterei? Kok sampe 6 ???," kata @gracia_avrilia.

" Akhirnya dia mempunyai kekuatan berlari cepat, memutar waktu, dan bisa memindahkan channel tv dengan kedipan mata 👏," ucap @aristahiir.

" Kurang pengawasan orang tua...teledor," kata @warto983.

Beri Komentar