Hii, Kuntilanak Tertawa Saat Orang Ini Sedang Bernyanyi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 8 Maret 2020 19:50
Hii, Kuntilanak Tertawa Saat Orang Ini Sedang Bernyanyi
Suaranya jelas banget.

Dream – Tawa dari kuntinalak menjadi hal menakutkan bagi kebanyakan orang. Apalagi suara ini muncul saat kita sedang bersantai. Suaranya bisa merusak suasana.

Dikutip dari Diadona, Minggu 8 Maret 2020, akun Twitter @krabypatty07 mengunggah video suara tawa “ Tante Kunti”. Suaranya terdengar jelas saat pemilik akun sedang bernyanyi.

“ Kalian dengar sesuatu nggak? Padahal aku Cuma sndiri di rumah anjir. Merindinglah mau nangis sumpah. Malam apa sih ini kenapa serem WOIII. (maafin suara aku yang jelek,” cuit @krabypatty07.

Cuitan warganet yang diketawain kuntilanak.© Akun Twitter @krabypatty07

Saat berita ini ditulis, cuitan itu sudah di-retweet ulang sebanyak 4.500 kali dan disukai sebanyak 18.900 kali.

1 dari 5 halaman

Alasan Dimasuki Kuntilanak, Anak Tewas Disumpal Ayah Pakai Lembaran Quran

Dream - Fadil, seorang bocah di Pekabaru tewas di tangan sang ayah, Hermanto. Anehnya, usai membunuh sang anak, Hermanto yakin bahwa sang anak akan mendapatkan surga.

" Dia anak soleh, masuk surga nanti," kata Hermanto kepada warga dan polisi, Senin, 17 Februari 2020.

Hendi, warga sekitar, mengatakan Hermanto selama ini dikenal ramah dan sering berbaur dengan warga sekitar. Hermanto diketahui tinggal di Gang Anturiam, Perumahan Griya Cipta, Jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan.

Tapi, dalam beberapa hari terakhir, kepala mekanik di sebuah bengkel itu cenderung menutup diri.

 

© Dream

 

" Sejak Jumat pekal lalu sering mengurung diri di kamar bersama istri dan tiga orang anaknya. Korban merupakan anak ketiganya, usia tiga tahun," ucap Hendi.

Sementara itu, perubahan perilaku Hermanto sempat menjadi perhatian adik kandungnya, Iwan. Menurut dia, Hermanto kini kerap mempelajari dan menjalani ritual di luar agama.

Kasus ini terbongkar ketika Hendi dan Iwan memasuki rumah Hermanto melalui dapur. Di dalam rumah didapati Fadil telungkup di lantai tertutup kain panjang.

" Pas kami lihat lehernya sudah terlilit kawat dari jemuran. Pelaku Hermanto ada di dapur itu terlihat santai," ucap dia.

2 dari 5 halaman

Kerasukan Genderuwo?

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan, mengatakan, pelaku saat ini masih diperiksa intensif. Istri dan dua anak pelaku turut dimintai keterangan sebagai saksi.

" Keterangan pelaku masih berubah-ubah, awalnya dibilang karena istrinya kerasukan genderuwo, kemudian dibilangnya kemasukan kuntilanak," kata Juper, kepada Liputan6.com.

Selama diperiksa, pelaku terlihat tenang dan menjawab santai semua pertanyaan petugas. Tidak ada rasa penyesalan atas perbuatan keji yang dilakukan terhadap anak kandungnya.

" Seperti tidak melakukan apa-apa saja, wajahnya tenang," kata Juper.

 

3 dari 5 halaman

Disumpal Lembaran Al-Qur'an

Pengakuan pelaku, perbuatan keji terhadap korban dilakukan Senin dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelum dibunuh, mulut korban disumpal pakai lembaran Al-Qur'an.

" Disobek lembaran tadi, disumpal ke mulut anaknya, lalu dibakar. Hal ini dilakukan pelaku di atas meja," kata Juper.

Tak lama kemudian, pelaku mengambil kawat dari jemuran kain lalu melilitkan ke leher anaknya. Alasan pelaku juga tidak masuk akal karena mendengar bisikan gaib.

" Jadi kuntilanak dari istrinya pindah ke tubuh korban tadi. Agar kuntilanak tadi tidak pergi melarikan diri, makanya tubuh korban dililit," ucap dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/M Syukur)

4 dari 5 halaman

`Kuntilanak` Pun Bisa Punya Duit Rp5 Juta

Dream - Meski menyeramkan, film bertema horor banyak disukai para penonton televisi di Tanah Air. Dari sejumlah makhluk halus yang tersohor di Indonesia adalah Kuntilanak. 

Saking populernya hantu berambut panjak dan berpakaian serba putih ini, kuntilanak sering menjadi “ objek” costume player (cosplay).

Menjadi kuntilanak jadi-jadinya ternyata bisa mendatangkan berkah. Seorang “ kuntil” bisa membawa pulang duit sekitar Rp5 juta.

Dikutip dari Merdeka.com, Selasa 11 Februari 2020, wisata bertema hantu memang menjadi ladang uang sekaligus sumber penghasilan bagi beberapa orang di Indonesia. Salah satunya bisa kamu temukan di kawasan Asia Afrika, Bandung. 

Di kawasan tempat hangout anak muda Bandung ini ada banyak orang yang mencari uang dengan menjadi cosplay. Salah satunya dengan menjadi “ kuntilanak”.

 

© Dream

 

“ Jalan Asia Afrika sekarang jadi pariwisata hantu-hantu cosplay. Pendapatan kuntilanak bisa mencapai Rp5 juta per orang,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, sapaannya, pariwisata tak melulu soal kemewahan. Banyak beragam inovasi lahir untuk mendatangkan banyak orang atau berkunjung ke suatu tempat dengan cara sederhana. 

“ Lahir pariwisata baru namanya selfie ekonomi. Di mana ada objek foto, di situ ada wisatawan yang datang,” kata Ridwan Kamil di Musyarawarah Nasional Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), di Karawang, Jawa Barat.

5 dari 5 halaman

Diterapkan di Kuningan

Tak hanya itu, selfie ekonomi ini juga diterapkan di sebuah Desa Kuningan berada di Bandung. Keindahan bukit di kawasan tersebut menjadi daya tarik masyarakat berkunjung ke desa tersebut.

Dengan antusias masyarakat tersebut, kemudian membuat kepala desa setempat memanfaatkan peluang. Setiap orang berkunjung dikenakan biaya yang tidak begitu besar yakni Rp10 ribu untuk mendapatkan spot bagus.

Dalam setahun, dari wisata foto, ada Rp1,5 miliar uang yang bisa masuk ke kas desa.

“ Ini akan kami kembangkan terus, termasuk homestay, mengajak warga, memperbaiki kualitas rumah untuk disinggahi,” kata dia.

Beri Komentar