Ngakak, Prabowo Jadi Menteri Ternyata Pernah 'Diramalkan' Seorang Santri

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 23 Oktober 2019 18:56
Ngakak, Prabowo Jadi Menteri Ternyata Pernah 'Diramalkan' Seorang Santri
"Titisan Ramayana".

Dream - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga meruapakan Rival Jokowi di Pilpres 2019 kemarin, Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan era pemerintahan Jokowi - Maruf Amin periode 2019-2024.

Munculnya nama Prabowo mengingatkan kembali kepada celetukan seorang santri pondok pesantren di Tegalrejo, Magelang 3 tahun silam.

Kala itu, Jokowi datang mengunjungi Ponpes untuk acara peringatan Isra Mi’raj. Seperti biasanya, setiap bertemu warga, Jokowi mempunyai kebiasaan membagikan sepeda.

Jokowi pun menawarkan sepeda kepada santri dengan syarat bisa menjawab pertanyaan yang ia berikan.

1 dari 6 halaman

Ditunjuk Seorang Santri

Salah satu santri ditunjuk Jokowi dan maju menuju mimbar. Tampak wajah sumringah santri itu ketika dipilih Jokowi.

Ia mendapat pertanyaan untuk menyebutkan 3 nama menteri di kabinet Jokowi saat itu.

Jawaban tak terduga yang diucapkan santri tersebut membuat seluruh hadirin dan Jokowi tertawa. Ia menyebut salah satunya yakni Prabowo sebagai menteri Jokowi.

" Satu, Bu Megawati, Dua, Ahok, Tiga, Prabowo," ucap santri tersebut.

2 dari 6 halaman

Jawabannya Salah

Meski jawaban santri tersebut salah, Jokowi tetap memberikan sepeda kepadanya.

Video yang diunggah di chanel resmi YouTube Presiden Joko Widodo ini kembali viral usai di posting ke Instagram oleh akun @lucu.abis.

Ramalan anak ini ternyata terwujud," tulis @lucu.abis di keterangan videonya.

Tak ayal video itupun mendapat berbagai tanggapan lucu dari warganet.

@adittt__: “ Visioner”

@inji_classic: “ Njay ramalan ditukar ama sepeda”

@ramdhan.mushawwir: “ Pemuda dari masa depan”

@samosirrexsy: “ Titisan Ramayana”

@naga_25: “ Punya indera keenam nih bocah”

Berikut videonya:

4 dari 6 halaman

Jadi Menhan, Prabowo Subianto Ingin Lakukan Ini Dulu

Dream Prabowo Subianto menyatakan meminta waktu untuk mempelajari dahulu tugasnya sebagai menteri pertahanan (Menhan) sebelum efektif bekerja. Saat ini, ketua umum Partai Gerindra itu akan fokus pada serah terima jabatan dengan Menhan lama.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo usai dilantik presiden Joko Widodo sebagai Menhan menggantikan Ryamizard Riyacudu.

Tidak banyak pernyataan yang disampaikan Prabowo usai dilantik. Dia mengaku harus segera menuju Gedung Kemenhan untuk serah terima jabatan.

" Mungkin ada proses serah terima," kata Prabowo di Istana Negara, Rabu 23 Oktober 2019.

Prabowo mengatakan butuh waktu untuk mempelajari situasi terkini. Dia akan berkoordinasi dengan jajaran staf Kemenhan terkait hal ini.

" Saya akan belajar dulu situasi terakhir baru kita bisa bekerja," ucap Prabowo.

 

1 dari 5 halaman

Fachrul Razi Satu-satunya Menag dari Militer?

 

Dream - Presiden Joko Widodo memilih Fachrul Razi untuk duduk sebagai Menteri Agama. Pria yang sebelumnya dipercaya sebagai Ketua Tim Relawan Bravo-5 ini menggantikan Lukman Hakim Saifuddin.

Jokowi memberikan tugas utama kepada Fachrul tidak hanya mengurusi haji dan masalah keumatan. Lebih dari itu, Fachrul harus menangani isu radikalisme yang kini tengah marak.

Keputusan Jokowi ini bisa dianggap sebagai sejarah. Sebab, Jokowi mengisi posisi Menag bukan dari kalangan ormas Islam maupun partai politik Islam, melainkan militer.

Fachrul Razi merupakan purnawirawan TNI AD dengan pangkat Jenderal dan posisi terakhir sebagai Wakil Panglima TNI. Fachrul juga merupakan petinggi TNI terakhir yang mengampu jabatan tersebut sebab dihapus oleh Presiden Abdurrahman Wahid.

Tetapi, apakah Fachrul Razi adalah satu-satunya Menag berlatar belakang militer? Jawabannya, Fachrul ternyata menag ketiga dari lingkungan TNI.

Berikut dua Menteri Agama sebelumnya yang juga berlatar belakang militer:

5 dari 6 halaman

Viral Cuitan Pesan Susi Pudjiastuti untuk Penggantinya, Edhy Prabowo

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Politisi dari Partai Gerindra itu menggantikan Susi Pudjiastuti untuk mengawasi kekayaan kelautan dan perikanan di Indonesia.

“ Urusan perikanan dan maritim ada di beliau,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengapresiasi penunjukan Edhy sebagai bos anyar Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“ Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” cuit Susi di akun Instagramnya @susipudjiastuti.

Susi menyebut Edhy telah mengenal kementerian dengan program-programnya. Founder Susi Air ini optimistis Edhy bisa mempertegak kedaulatan Indonesia atas perikanan dan kelautan.

“ Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan,”cuit dia.

Cuitan Susi Pudjiastuti.© Akun Twitter @susipudjiastuti.

Cuitan Susi menjadi viral dan telah di-retweet sebanyak 2.500 kali dan mendapatkan 6.200 like.

6 dari 6 halaman

Terima Kasih, Bu Susi

Warganet beramai-ramai menanggapi cuitan Susi. Selain mengungkapkan kekecewaannya karena tak terpilih kembali, netizen berterima kasih atas apa yang telah dikerjakan oleh Susi.

“ Terima kasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini. Banyak sekali perubahan. Banyak inspirasi. Baru kali ini saya menemukan menteri yang apa adanya, kritis, berani, kerenlah, Bu. Terima kasih banyak Wonderwoman,” cuit @_imyourlovely_.

“ Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas kinerjanya. Kami bangga Bu atas berdaulatnya laut kita dan kesejahteraan nelayan lebih baik. Kalau Bu @susipudjiastuti kita nobatkan jadi menteri @TwitterID Indonesia gimana tweetland?” cuit @kawananraja.

“ Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas pengabdiannya selama 5 tahun memimpin Kementerian KP. Banyak sekali terobosan yang Ibu lakukan di KKP. Semoga pengganti ibu bisa melanjutkan program kerja yang Ibu buat. Kiranya Tuhan selalu menyertai Bu Susi dan keluarga,” cuit @bungsirait.

“ I LOVE 3000 Bu Susi. You always be my ‘panutan’ because you are my wonder woman,” cuit @Ley_Martin.

“ Terima kasih Bu Susi, gonna miss you,” cuit @syahrulxarifin.

 

 

Beri Komentar