Siswa SMP Tantang dan Persekusi Guru Akhirnya Minta Maaf

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 10 Februari 2019 18:15
Siswa SMP Tantang dan Persekusi Guru Akhirnya Minta Maaf
Berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Dream - Kasus persekusi murid SMP PGRI Wringianom, Gresik, Jawa Timur, berakhir dengan mediasi di kantor polisi. Siswa kelas IX SMP PGRI berinisial AA itu akhirnya maaf kepada sang guru IPS, Nurkalim.

"Saya meminta maaf dan merasa bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi ataupun mengancam atau dendam kepada Pak Nurkalim," kata AA, dilaporkan Jatimnow, Minggu, 10 Februari 2019.

AA meminta maaf atas perbuatannya dalam video yang viral di media sosial itu.

Dalam kesepakatan yang dibuat, apabila AA mengingkari janji tersebut, dia bersedia dituntut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Dengan penuh kesadaran saya membuat surat pernyataan bersama ini. Dan demi Allah saya tidak akan mengulangi perbuatan ini," ujar AA yang hadir didampingi orang tuanya.

(Sah, Sumber: Jatimnow.com) 

1 dari 2 halaman

Viral Siswa SMP Tantang dan Cengkeram Kerah Guru di Dalam Kelas

Dream - Aksi seorang siswa sekolah menengah pertama di Gresik, Jawa Timur menjadi viral di media sosial. Siswa diduga murid SMP PGRI Wringinanom itu terlihat menantang guru lelaki yang mengajarnya.

Dia mendatangi guru yang berdiri. Siswa tersebut memegang pundak dan mencengkeram kerah sang guru.

"Kamu mau ngapain?" kata si siswa tersebut.

 

Beginilah nasib guru jaman sekarang. Keras dikit dilaporin ke Polisi. TKP SMP PGRI Kecamatan WIRINGANOM Kabupaten Gresik. Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru2. We love you. We always support you.. #kmupdates @ndorobeii

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) on

Ulah tak santun si siswa tak berhenti disitu. Usai bergaya seolah menantan muridnya, si sia lantas duduk di meja sembari merokok. Saat didatangi sang guru, siswa yang mengenakan topi itu tampak mendorong dada dan memegangi kepala si guru tersebut.

Video itu juga sempat diunggah Karo Misinterdivhubinter Polri, Brigjen Khrisna Murti di Instagram pribadinya.

"Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru-guru," tulis dia.

 

2 dari 2 halaman

Akan Diperiksa Polisi

Dilaporkan Jatimnow.com, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan video persekusi siswa terhadap guru tersebut. Guru honorer yang mendapatkan persekusi tersebut bernama Khalim.

" Ya, Polsek Wringianom telah meminta keterangan terhadap korban atau guru tersebut. Permasalahan terjadi minggu lalu pada Sabtu, 2 Februari 2019," kata Wahyu, Minggu, 10 Februari 2019.

Usai meminta keterangan Khalim, rencananya, polisi akan memanggil siswa yang melakukan persekusi.

(Sumber: Jatimnow.com)

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri