Warisan Rp28 M Diserahkan ke Orang Lain Ketimbang Istri, Kok?

Reporter : Sugiono
Rabu, 25 April 2018 13:13
Warisan Rp28 M Diserahkan ke Orang Lain Ketimbang Istri, Kok?
Alasan dia istrinya sudah cukup nyaman hidup dengan uang yang ada saat ini.

Dream - Seorang miliarder asal Wales, Britania Raya meninggal karena kanker prostat meninggalkan warisan miliaran. Tapi dalam surat warisan yang dituliskan, dia lebih memilih meninggalkan warisan kepada orang lain daripada istrinya sendiri.

The Sun via Newshub melaporkan, miliarder bernama Wynford Hodge itu meninggalkan warisan senilai Rp28,6 miliar.

Meski begitu, pria yang meninggal di usia 94 tahun itu tidak menyebutkan nama istri yang telah dinikahinya selama 42 tahun atau keempat anaknya dalam surat wasiatnya.

Hodge malah mewariskan seluruh harta kekayaannya kepada dua penyewa rumahnya. Dua penyewa itu dinilai sangat baik, terutama di tahun-tahun terakhir hayatnya.

Hodge, yang memiliki perusahaan peternakan Parsonage Farm dan area parkir Caravan Park di Amroth, Pembrokeshire, menyebutkan alasan kenapa tidak mewariskan harta kepada istri dan anak-anaknya.

Dia mengatakan bahwa istrinya 'sudah nyaman secara finansial'. Padahal istrinya hanya punya uang Rp48,4 juta di rekening tabungannya.

Pernyataan Hodge dalam surat wasiat itu memaksa istrinya, Joan Thompson, hidup di panti jompo tanpa menerima warisan sepeser pun.

Padahal, wanita 72 tahun itu sangat ingin sekali tinggal di rumahnya sendiri di Pembrokeshire.

Namun tindakan Hodge yang dianggap kejam itu mendapat penolakan dari hakim. Berkat campur tangan Hakim Jarman, Joan akhirnya bisa menikmati sebagian warisan mendiang suaminya.

Hakim Jarman telah menulis ulang surat wasiat Hodge. Dalam surat wasiat versi baru itu, Joan berhak sebuah cottage senilai US$438.000 atau setara Rp6 miliar.

Selain cottage, Joan juga berhak mendapatkan warisan berupa uang tunai senilai US$370,000 atau setara Rp5,1 miliar.


(ism, Sumber: Newshub)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie