Bebas Macet! Bandung Uji Coba LRT Karya Anak Bangsa

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 12 Juli 2016 07:42

Dream - Masalah kepadatan lalu lintas selalu saja menjadi tantangan bagi kota-kota besar di Indonesia. Penyebab bermacam-macam.

mulai dari meningkatnya volume kendaraan, pengendara kurang tertib, jalan yang sempit, dan lain sebagainya.

Kurangnya fasilitas transportasi umum untuk menunjang kenyamanan para warganya pun terkadang menjadi alasan. Untuk itu apapun upaya untuk memperbaiki sistem transportasi publik yang bebas macet dan dapat diandalkan di Indonesia layak didukung.

Di Bandung, upaya itu tengah berjalan. Testing prototipe LRT (Light Rail Transit) karya para insinyur dari Indonesia sedang diuji coba.

Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam instagramnya memposting video salah satu prototipe LRT karya anak bangsa. Karya yang sudah berjalan dan dapat digunakan.

Satu gerbong bisa berisi 50 orang, dengan kecepatan max 40 km/jam.

LRT sendiri adalah salah satu sistem Kereta Api Penumpang yang beroperasi di kawasan perkotaan yang konstruksinya ringan. Bahkan bisa berjalan bersama lalu lintas lain atau dalam lintasan khusus.

Semoga suatu hari saat sudah siap secara produksi industri, bisa hadir di kota2 Indonesia. penasaran seperti apa? yuk lihat videonya (Ism, youtube/Iniyona .com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone