60 Kata-Kata Putus Cinta, Bikin Kamu Cepat Move On & Tak Larut dalam Kesedihan

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 6 April 2021 08:48
60 Kata-Kata Putus Cinta, Bikin Kamu Cepat Move On & Tak Larut dalam Kesedihan
Mendapat dukungan dari kata-kata putus cinta pun bisa membantumu beranjak untuk melupakan masa lalu yang menyakitkan.

Dream - Kata-kata putus cinta tak cuma berisi ratapan galau. Melepaskan masa lalu dan terus move on mungkin adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan setelah putus cinta. Perpisahan memang sulit tapi dunia tak akan berhenti hanya karena kamu putus cinta, Sahabat Dream.

Tak ada ungkapan yang bisa menggambarkan betapa sedihnya perasaan putus cinta. Dari yang biasanya ada orang selalu setia berada di sampingmu, kini ia telah pergi. Dari yang selalu berdua, kini kamu harus berjalan sendirian di tengah keramaian orang. Kamu harus hidup mandiri dan melakukan apa-apa sendiri. Efek sakit karena putus cinta memang sulit hilang dengan cepat.

Namun terkadang kamu juga butuh kata-kata putus cinta yang memberimu semangat untuk move on. Mendapat dukungan dari kata-kata putus cinta pun bisa membantumu beranjak untuk melupakan masa lalu yang menyakitkan. Dengan kata-kata putus cinta kamu tak akan merasa sendiri dan terpuruk.

Kata-kata putus cinta untuk move on bisa menjadi inspirasimu untuk tak larut dalam kesedihan. Dengan kata-kata putus cinta kamu akan belajar menerima perubahan yang sebenarnya baik untuk hatimu.

Nah berikut kata-kata putus cinta yang berhasil Dream rangkum dari berbagai sumber, supaya kamu bisa semangat untuk move on dari kisah cinta masa lalumu Sahabat.

1 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Ditinggal Orang Terkasih

Hampir setiap orang pernah merasakan sakitnya putus cinta. Ditinggalkan oleh orang terkasih pas lagi sayang-sayangnya itu rasanya seperti dunia hancur berkeping-keping. Nah saat itu terjadi, kadang kamu perlu penyemangat berupa kata-kata putus cinta yang mungkin bisa bangkitkan dirimu dari kesedihan.

  1. " Terkadang, hatimu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiranmu."
  2. " Aku tahu itu sudah lama berlalu dan tak ada yg bisa aku lakukan lagi. Aku sudah melupakanmu cukup lama, untuk lupa apa alasannya."
  3. " Bagian tersulit tentang berjalan menjauh dari seseorang adalah bagian di mana kamu menyadari bahwa tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu"
  4. " Hal tersulit yang pernahku lakukan adalah berjalan pergi dan tetap mencintaimu."
  5. " Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."
  6. " Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."
  7. " Berhentilah mencari kebahagiaan di tempat yang sama kamu kehilangannya."
  8. " Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."
  9. Salah satu hal paling kejam yang dapat dilakukan seseorang adalah membangkitkan cinta seseorang tanpa niat untuk benar-benar mencintai mereka.
  10. " Emosi yang dapat menghancurkan hatimu kadang-kadang adalah yang menyembuhkannya" - Nicholas Sparks
2 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Galau

Ilustrasi© Pixabay

Putus cinta dengan pacar pasti sangat menyakitkan. Hati terasa tercabik-cabik, berdarah namun tak terlihat. Berikut kata-kata putus cinta yang bikin galau:

  1. " Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu." (Haruki Murakami)
  2. " Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."
  3. " Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."
  4. " Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." (Saji Ijiyemi)
  5. " Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."
  6. " Orang-orang berkata untuk mengikuti hati. Aku melakukannya, tapi hatiku malah terluka." (Agatha Christie)
  7. " Aku hanya tersenyum, itu caraku menghiasi luka. Aku hanya tertaw, itu caraku untuk bersembunyi. Kamu datang saat hati ini hampa, dan kamu pergi saat hati ini penuh olehmu."
  8. " Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." (Rachel Higginson)
  9. " Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."
  10. " Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."
3 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Cepat Move On

Jangan terlalu larut dalam kesedihan akibat putus cinta. Sebab dunia ini masih terus berlanjut, maka kamu juga harus bisa move on pelan-pelan. Kamu tak perlu menyakiti dirimu sendir dengan terus-terusan mengenangnya lho, Sahabat Dream.

  1. " Jika kamu kehilangannya, itu karena kamu ditakdirkan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Percayalah, lepaskan, dan berikan ruang untuk apa yang akan datang."
  2. “ Perpisahan itu seperti cermin yang rusak. Lebih baik pergi daripada risiko menyakiti diri sendiri ”
  3. " Jangan pernah membiarkan seseorang menjadi prioritasmu sementara kamu hanya menjadi pilihan mereka." - Mark Twain
  4. " Sangat menyedihkan bagaimana orang-orang mengaku mencintai dan peduli padamu, namun mereka menggantikanmu begitu cepat."
  5. " Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti demi kesedihanmu." - Faraaz Kazi
  6. “ Cinta terkadang bisa menjadi keajaiban. Tetapi keajaiban terkadang hanya ilusi.”
  7. " Aku hanya berharap aku bisa kehilangan perasaan ini secepat aku kehilanganmu."
  8. " Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi kamu akan merasakan sakit setiap kali bernapas."
  9. “ Perpisahan itu seperti cermin yang rusak. Lebih baik pergi daripada risiko menyakiti diri sendiri ”
  10. " Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."
4 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Menyakitkan

Ilustrasi© freepik.com

Hati seseorang memang tak ada yang tahu. Setelah putus, terkadang kamu masih berharap bisa kembali dengannya. Hal itu lumrah adanya, ketika rasa cinta dan sayang masih besar untuk pujaan hati.

  1. " Rasa sayang yang aku miliki tak pernah pudar meski sekarang kita sudah tak bersama lagi."
  2. " Jika menyakitiku adalah jalan yang memang akan membuatmu bahagia, maka lakukanlah!."
  3. " Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang bisa menyelesaikan masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan."
  4. " Hidup ini terlalu singkat untuk memulai harimu dengan potongan-potongan masa lalu, itu pasti akan menghancurkan harimu yang indah dan menghancurkan hari esokmu yang hebat."
  5. " Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."
  6. " Aku minta maaf, dan aku ingin kita balik seperti dulu."
  7. " Jika aku punya salah selama ini mencintaimu, ijinkan aku untuk memperbaikinya lagi, berilah aku kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya."
  8. " Aku tidak tahu bagaimana caranya menghentikan air mata di pipi ini, aku ingin kamu menghentikannya."
  9. " Semakin banyak kemarahan terhadap masa lalu yang kamu bawa dalam hatimu, semakin tidak mampu kamu mencintai di masa sekarang."
  10. " Kamu tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidupmu jika kamu terus membaca kembali yang terakhir."
5 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Menyentuh Hati

Berikut kata-kata putus cinta yang menyentuh hati dan perasaan:

  1. " Buanglah topeng pura-pura kita. Jika bahagia tunjukkan saja, jangan melepas kalau tak rela."
  2. " Nggak ada yang bisa mencintaiku seperti kamu."
  3. " Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."
  4. " Nggak semua mantan itu busuk. Terkadang ada juga mantan yang udah putus tapi bisa jadi motivator di saat kita terjatuh."
  5. " Mengapa sakit dan rasa rindu ini tak pernah berakhir? aku harus bagaimana agar kamu peka."
  6. " Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ini mungkin perpisahan yang singkat."
  7. " Seperti halnya lubang hitam, kalau kamu terlalu dekat dengan masa lalu, kamu akan lenyap. Dan kamu lah masa lalu itu."
  8. " Hati yang berat seperti awan mendung gelap di langit Paling bisa diringankan dengan membiarkan sejumlah air tercurah."
  9. " Saat kau mencintai dan kemudian patah hati, rasanya seperti terluka. Memang luka itu akan sembuh, tetapi ia akan meninggalkan bekasnya."
  10. " Sebagian orang berfikir bahwa bergandengan akan membuat kita kuat, tapi terkadang kita harus melepaskannya."

 

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Putus Cinta Bijak

Ilustrasi© freepik.com

Putus cinta adalah hal yang biasa, makanya kamu harus menyikapinya dengan bijak. Kenapa? Agar kamu tidak galau yang berlarut-larut. Selain itu, kamu juga bisa lebih cepat move on, loh. Nah, berikut kata-kata putus cinta bijak yang bisa mewakili perasaanmu:

  1. “ Kamu yang mengajariku akan indahnya jatuh cinta. Kamu pula yang mengajariku betapa sakitnya patah hati.”
  2. “ Lebih baik meninggalkan aku, daripada mendapatkan cinta yang palsu.”
  3. “ Waktu yag telah berlalu tidak akan bisa terulang kembali, biarkan ia menghilang dan bersiaplah untuk sesuatu yang baru.”
  4. “ Kebersamaan kita telah usai. Ada suatu hal yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan dari orang lain tentangku yaitu ketulusanku yang kau anggap hanya semu.”
  5. “ Beginilah aku apa adanya, maafkan ketidaksempurnaanku. Ku izinkan kau untuk pergi, bukan karena aku tak mencintaimu lagi, hanya saja cintamu kepadaku tidak bisa dipaksakan seperti dulu lagi.”
  6. “ Sudah saatnya berhenti memandangi jarum jam yang telah lama berhenti berputar.”
  7. “ Menusuk badan kemudian ia akan sembuh, melukai hati dan lukanya akan bertahan seumur hidup.” – Mineko Iwasaki.
  8. “ Satu-satunya tempat aku merasa di rumah adalah dengan bersamamu. Tidak ada tempat bagiku di mana pun lagi. Aku seperti diusir.” – Ranata Suzuki.
  9. “ Suatu hari nanti, dia akan sadar kalau sudah kehilangan berlian saat bermain dengan batu-batu yang tidak berguna.” – Turcois Ominek.
  10. “ Kurasa kita sekarang hanya dua orang asing yang memiliki kenangan yang sama.” -Tan Redding.
Beri Komentar