80 Kata-Kata Perpisahan Menyentuh Hati, Jadi Ungkapan Terakhir yang Berkesan

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 27 Agustus 2021 08:05
80 Kata-Kata Perpisahan Menyentuh Hati, Jadi Ungkapan Terakhir yang Berkesan
Perpisahan tak selamanya menyedihkan, simak ungkapannya berikut ini!

Dream - Perpisahan memang menjadi sebuah hal yang paling menyedihkan bagi manusia. Terutama, saat harus terpisah dari orang yang kita sayangi, apakah itu orang tua, saudara, sahabat, kekasih, teman sekolah, maupun rekan kerja.

Walaupun demikian, tidak selamanya perpisahan adalah hal yang buruk. Karena pada hakikatnya, dalam hidup pertemuan dan perpisahan akan masuk dalam daftar kehidupan manusia. Dan hal ini sudah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Namun, jangan sampai perpisahan membuatmu bersedih terus menerus. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan isi hati saat sedih karena berpisah, salah satunya yaitu dengan kata perpisahan yang menyentuh hati. Nah, bagi kamu yang bingung menyusun ucapan perpisahan, tak perlu risau. Berikut adalah beberapa kata perpisahan yang bisa kamu jadikan referensi.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan dalam Bahasa Inggris

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

A goodbye does not mean a separation. I cannot see you with my eyes anymore, but I can still see you with my heart and my soul. (Selamat tinggal bukan berarti perpisahan. Aku tidak bisa lagi melihatmu dengan mataku, tetapi aku masih bisa melihatmu dengan hati dan jiwaku)

Memories will never die, so this is not a goodbye. (Kenangan tidak akan pernah mati, jadi ini bukanlah perpisahan)

In every meeting, there is a parting. Life just goes that way. All we can do is to accept it with smile. (Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hidup berjalan seperti itu. Yang bisa kita lakukan adalah menerimanya dengan senyuman)

I believe goodbye forever is only a myth. We will meet again someday. Until that day come, I will keep you in my heart. (Aku yakin selamat tinggal selamanya hanyalah sebuah mitos. Kita akan bertemu lagi suatu hari. Sampai hari itu datang aku akan menyimpanmu di hatiku)

A farewell must happen before we can meet again. (Perpisahan harus terjadi sebelum kita bisa berjumpa kembali)

Even if we always know that a goodbye will be coming, we are never prepared ourselves for how it feels. (Meskipun kita selalu tahu bahwa perpisahan akan terjadi, kita tidak pernah mempersiapkan diri kita untuk merasakannya)

It is weird to think that we are used to meeting but not to parting while we know that both come from one same package of life. (Aneh rasanya memikirkan bahwa kita terbiasa akan pertemuan tapi tidak akan perpisahan ketika kita tahu bahwa keduanya datang dari satu paket kehidupan yang sama)

I will not say goodbye, for me and you will see each other again someday. (Aku tidak akan mengatakan selamat tinggal karena aku dan kamu akan saling berjumpa lagi suatu hari)

We are all funny creatures for never appreciating what we have until it is gone. (Kita semua adalah makhluk lucu karena tidak pernah menghargai apa yang kita punya sebelum itu tiada)

Unsaid and unexplained goodbye is the most painful goodbye. (Perpisahan yang tak terucap dan tak terjelaskan adalah perpisahan yang paling menyakitkan)

Nothing lasts forever. Goodbye lasts no forever. (Tidak ada yang bertahan selamanya. Perpisahan bertahan tidak selamanya)

A goodbye is not a punishment unless you know you will never say hello again. (Perpisahan bukanlah hukuman kecuali jika kamu tahu kamu tidak akan pernah berkata halo lagi)

Instead of saying “ goodbye”, why don’t we just say “ see you later”? (Daripada mengatakan “ selamat tinggal”, mengapa kita tidak mengatakan “ sampai berjumpa lagi” saja?)

Even though we can’t be together until the very end, I am happy that we made lovely memories. I am also glad that you were once a part of my life. (Meskipun kita tidak bisa terus bersama sampai akhir, aku senang kita telah membuat kenangan yang indah. Aku juga senang kamu dulu pernah menjadi bagian dari hidupku)

A simple hello often leads to complicated goodbye. (Ucapan halo sederhana sering mengantarkan pada ucapan selamat tinggal yang rumit)

Being happy is the art of letting go. (Bahagia adalah seni dari merelakan)

Life is the scene of constant coming and leaving. Greeting and farewell are included. (Hidup adalah adegan datang dan pergi yang terus-menerus. Mengucapkan salam dan selamat tinggal termasuk di dalamnya)

Thank you for the memories. I will cherish them forever. (Terima kasih atas kenang-kenangannya. Aku akan menyimpannya di dalam hati selamanya)

Remember that there is the return whenever you feel hard to say goodbye. (Ingat bahwa ada kembali ketika kau merasa sulit untuk mengatakan selamat tinggal)

Parting is painful, but it will be healed by the joy of meeting again. (Perpisahan memang menyakitkan, tetapi akan sembuh oleh sukacita akan bertemu kembali)

You were part of my journey, and for that I am very grateful. (Kamu pernah menjadi bagian dari perjalananku, dan untuk itu aku sangat bersyukur)

Goodbye is nothing but a sorrow. (Perpisahan bukanlah apa-apa melainkan hanya kesedihan)

One way to prove that you respect people you love is that by letting them go. (Salah satu cara untuk membuktikan bahwa kamu menghargai orang yang kamu cintai adalah dengan merelakan mereka pergi)

Separation sounds very unpleasant, but sometimes it can be the best way out from unhappiness. (Perpisahan terdengar tidak bagus, tetapi perpisahan terkadang bisa menjadi jalan keluar terbaik dari ketidakbahagiaan)

When someone leaves us, the memories of them represent them in their absence. So, they actually do not leave us at all. (Ketika seseorang meninggalkan kita, kenangan mereka mewakili mereka dalam ketidakhadiran mereka. Jadi, mereka sebenarnya meninggalkan kita sama sekali)

Let time heal agony and suffering we get from parting. (Biarkan waktu menyembuhkan penderitaan yang kita dapat dari perpisahan)

Loving someone means when should always be ready to say goodbye to them. (Mencintai seseorang berarti kita harus selalu siap untuk mengatakan selamat tinggal pada mereka)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Selamat tinggal kawan. Semoga sukses untuk usaha dan petualanganmu berikutnya."

" Harapan terbaik saya untukmu dan untuk babak baru kehidupanmu. Kamu akan selalu dirindukan. Selamat tinggal."

" Saya selalu mengagumimu dan akan selalu apa adanya. Selamat tinggal dan semoga sukses."

" Kamu menjadi satu di antara orang terbaik yang pernah saya temui. Semoga sukses untuk hidup baru dan selamat tinggal."

" Ke mana pun kamu pergi, tetaplah berhubungan selalu. Hati-hati dan selamat tinggal."

" Saya berharap yang terbaik untukmu karena itulah yang pantas kamu dapatkan! Selamat tinggal."

" Mengucapkan selamat tinggal kepadamu adalah salah satu pekerjaan terberat, tetapi kami sangat senang dengan pekerjaan baru yang kamu dapatkan. Selamat tinggal senior. "

" Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sepertimu itu sulit bagiku. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik untuk jalan hidup barumu."

" Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal padamu. Kenangan bersamamu akan selalu ku ingat kawan."

" Merupakan pengalaman yang luar biasa bekerja denganmu. Terima kasih untuk semuanya. Selamat tinggal."

" Kamu pergi dengan beberapa kenangan indah. Semoga sukses untuk masa depan."

" Memiliki teman sepertimu di tempat kerja adalah sebuah anugerah. Saya selalu mengagumi mu apa adanya. Mengucapkan selamat tinggal adalah salah satu bagian yang sulit hari ini."

" Terima kasih telah mengajari saya banyak hal dalam jangka panjang. Saya ingin menyimpan semua kenangan indah ini di hati saya dan melihat ke depan! Selamat tinggal."

" Kami belajar banyak darimu, dan hati kami akan merindukanmu sampai kau kembali."

" Terima kasih telah menjadi pendamping terbaik dalam perjalanan ini. Aku akan merindukanmu, semoga berhasil, kawan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Semoga kamu merindukanku seperti aku akan merindukanmu di sekitar sini. Jaga dirimu."

" Terima kasih telah menjaga kami dan membuat kami merasa aman di sekitarmu. Kami akan sangat merindukanmu, tetaplah berhubungan."

" Ke mana pun kamu pergi dan apa pun yang kamu lakukan, hati dan kesuksesan saya akan selalu menemukanmu.

" Saya tidak percaya bahwa kamu meninggalkan kami. Mari tetap berhubungan selamanya. Harapan terbaik untuk masa depanmu."

" Mengucapkan selamat tinggal adalah bagian dari hidup kita dan jangan sedih tentang ini. Mari hargai semua kenangan indah dan nantikan masa depan yang indah. Jaga dirimu baik-baik, Selamat tinggal."

" Perpisahaan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

" Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku."

" Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

" Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

" Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

" Kamu telah menjadi teman yang baik dan pengagum yang hebat. Terima kasih atas semua dukungan dan dorongan yang kau berikan. Kamu adalah seseorang yang sangat saya hargai, jadi tetap saling berhubungan sampai kapanpun."

" Terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa. Kehadiranmu akan selalu dikenang dengan penuh kasih. Selamat tinggal."

" Pengalaman yang luar biasa bisa mengenalmu. Semoga sukses untuk masa depanmu yang cerah."

" Semoga kamu diberkati dengan masa depan yang cerah. Jangan lupakan saya dalam jangka panjang, saya ingin tetap berhubungan baik denganmu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

" Semoga masa depanmu cemerlang dan sejahtera dan semoga kita terus menjalin pertemanan. Selamat tinggal. Semoga sukses untuk masa depan."

" Terima kasih atas semua saranmu. Saya akan selalu mengingatnya. Senang sekali bertemu denganmu dalam hidup ini. Semoga kita bertemu lagi, suatu hari nanti."

" Terima kasih atas semua bantuan dan kebaikanmu. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kamu sering menghiburku."

" Bekerja denganmu selalu mempelajari hal-hal baru di kantor setiap hari. Saya ingin tahu apakah saya akan pernah memiliki rekan sepertimu lagi. Selamat tinggal sobat."

" Sedih melihatmu pergi. Kantor tidak akan sama tanpamu. Semoga sukses."

" Memiliki Anda sebagai kolega adalah berkah sejati. Bagi saya berpamitan hanyalah formalitas karena saya tahu kita akan segera bertemu lagi."

" Bekerja denganmu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Terima kasih telah mendukung dan ramah kepada saya selama ini. Selamat tinggal dan semoga sukses dengan pekerjaan barumu."

" Terima kasih telah membuat hari-hariku yang melelahkan menjadi hari yang menyenangkan. Semoga kamu berhasil di babak kehidupanmu berikutnya. Selamat tinggal."

" Terima kasih karena selalu menyebarkan energi positif di antara kami, terima kasih atas semua kenangan indah yang kita bagikan bersama. Tolong tetap saling mengabari."

" Perpisahan yang paling menyedihkan ialah ketika berpisah, namun hanya aku yang merasakan berat dan kehilangan."

" Kita semua memiliki jalan tersendiri untuk mengarungi hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan tetap mengingat satu sama lain."

" Meski pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat, kenangan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang lama."

" Setiap perpisahan memang benar akan menyisakan bekas yang mungkin tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat."

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan

" Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

" Tuhan, jangan ajarkan aku takut kehilangan. Ajarkan aku melepas tanpa penyesalan."

" Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

" Perpisahaan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

" Senja mengajarkan kita menerima sebuah perpisahan dengan jaminan pertemuan yang hangat pada esok hari."

" Sekuat apapun kamu menjaga, yang pergi akan tetap pergi. Sekuat apapun kamu menolak, yang datang akan tetap datang.

" Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

" Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

" Kelulusan itu seperti hari pembalasan. Kamu akan dinilai berdasarkan apa yang sudah kamu tanam."

" Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

" Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

 

Beri Komentar