Dedikasi Dosen Tetap Mengajar Meski Terserang Stroke

Reporter : Sugiono
Jumat, 30 April 2021 09:01
Dedikasi Dosen Tetap Mengajar Meski Terserang Stroke
Dikenal sebagai dosen yang tak pernah absen mengisi perkuliahan di kampusnya.

Dream - Dedikasi seorang dosen mengajar mahasiswanya baru-baru ini mendapat banyak pujian dari netizen dan menjadi viral.

Melalui sebuah video yang dibagikan di akun Instagram @top_world.idn, tampak seorang dosen mengajar sebuah kelas online dengan kondisi kesehatan kurang optimal.

Diceritakan dalam video itu kondisi dosen yang sedang menderita stroke namun tetap berupaya memberikan ilmunya kepada mahasiswa.

1 dari 5 halaman

Haru, Dosen Tetap Ngajar Kuliah Meski Kena Stroke

Menurut yang mengunggah video, dosennya selalu aktif mengisi perkuliahan setiap minggunya. Tapi baru minggu kemarin tidak masuk memberikan materi kuliah.

Setelah ditunggu-tunggu, dia dan teman-temannya akhirnya mendapat kabar jika dosen mereka tidak masuk karena terserang penyakit stroke.

" Baru Minggu kemarin gak masuk dan ada kabar bapak dosen kami terserang penyakit stroke," tulisnya dalam video.

2 dari 5 halaman

Salut dan Bangga dengan Sang Dosen

Namun, betapa bangga dan salutnya mahasiswa itu ketika dosennya memutuskan untuk mengajar meski dalam keadaan stroke.

Terlihat dalam video sang dosen menyempatkan dirinya untuk memberikan materi kuliah secara online.

Ia tampak berbaring sembari memberikan materi perkuliahan kepada mahasiswa.

“ Dan alhamdulilah Minggu ini kita masih bisa bertatap maya dengan bapak walaupun nggak sampai selesai,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Biasanya Cekatan, Sekarang Tampak Lemah

Selama mengajar dari jarak jauh, dosen tersebut dibantu saat mengatur peralatan mengajar online.

Padahal, dosen tersebut dikenal sebagai orang yang cekatan. Tapi kali ini harus dibantu meski hanya melakukan hal ringan.

“ Biasanya bapak cekatan banget tapi kali ini untuk pasang earphone aja harus dibantu,” ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Netizen Ikut Terharu

Kehadiran dosen yang tetap memberikan materi kuliah meski kondisinya stroke seolah menjadi tamparan bagi mahasiswa yang pemalas.

Video viral yang aslinya dibagikan mahasiswi sekaligus kreator di Tiktok @balqueen.id itu juga bikin haru netizen.

Mereka tampak memberikan doa terbaik agar dosen tersebut segera sembuh dan kembali bisa mengajar seperti sedia kala.

" Ya Allah bisa2nya masih ngusahain ngajar + oncam. Cepet sehat lagi yaa pak!"

" Defenisi bertanggung jawab banget loh. Jadi inget salah satu dosen kampus aku, udah sepuh tapi tetep belain ngajar."

" yaAllah nangis banget, saluttt. temen temen kalau bisa on cam yaaa."

" Malu banget gue, bapaknya semangat banget ngajar gue yang sehat walaafiat kuliah masih dibayarin orang tua suka males malesan. cepet sembuh bapaknya."

Sumber: Instagram

Beri Komentar