HijabersMom: Kisah Inspiratif 10 Wasiat Rasul Buat Putrinya

Reporter : Vinda Prashita
Jumat, 12 Februari 2016 17:20
HijabersMom: Kisah Inspiratif 10 Wasiat Rasul Buat Putrinya
Sebuah wasiat Rasulullah SAW kepada Fatimah putrinya. Kala itu ia menikah dengan Ali Bin Abi Thalib yang sangat miskin.

Dream - Kisah nyata inspiratif yang diunggah oleh Komunitas HijabersMom Malang lewat akun Facebook bisa menjadi pelajaran setiap muslim. Kisah ini bercerita tentang sepasang suami istri yang memiliki tujuh orang anak.

Suaminya melihat sang istri sedang menangis sambil memasak makanan. Melihat hal itu, suami bertanya, “ Wahai Istriku, apa yang terjadi denganmu? Apa yang membuatmu menangis?”

“ Aku menangis karena merasa sangat lelah dalam mengurus keluarga dan melakukan semua pekerjaan rumah,” sahutnya. “ Aku mengurus tujuh anak kita dengan berbagai tabiat mereka. Aku harus menyediakan makanan, membereskan rumah, mencuci baju yang sangat banyak.

Rasa lelah yang didera sang istri melontarkan kata-kata keluhan dan menyerah untuk melakukannya seorang diri. Ia pun meminta bantuan untuk dicarikan asisten rumah tangga agar meringankan bebannya.

Namun sang suami tersenyum dan berkata. “ Allah senantiasa membantu hamba-Nya yang tidak pernah berputus asa dan ikhlas dalam mengerjakan apa pun yang mengandung kebaikan. Kau adalah seorang istri yang sangat sabar dalam menjaga keluargamu, seorang ibu yang menjadi teladan bagi ketujuh anakmu, dan menjadi pendampingku yang salihah dengan beratnya tugas-tugasmu.

Singkat cerita, sang suami melontarkan kata tentang sebuah wasiat Rasulullah SAW kepada Fatimah putrinya. Kala itu ia menikah dengan Ali Bin Abi Thalib yang sangat miskin. Apa bunyi wasiat Rasul? Baca di sini ...

 


Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'