Keajaiban Hujan dalam Alquran

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 16 Juni 2015 11:29
Keajaiban Hujan dalam Alquran
Temuan tentang proses hujan ini menjadi hal yang mengagumkan bagi ilmu pengetahuan modern. Namun ternyata, Alquran sudah menjelaskannya pada 1400 tahun yang lalu.

Dream - Hujan merupakan proses alam yang mendapat perhatian dari para ilmuwan selama bertahun-tahun. Selama penelitian berjalan, proses terbentuknya hujan begitu sulit dipecahkan karena kurangnya teknologi mutakhir pada saat itu. Setelah radar cuaca ditemukan, barulah para ilmuan menemukan titik terang tentang proses pembentukan hujan

Dalam Jurnal berjudul The Atmosphere (1975,) kelompok ilmuwan menuliskan bahwa terdapat tiga tahap proses pembentukann hujan. Tiga tahapan tersebut meliputi adanya bahan baku berupa awan yang terpisah-pisah, kemudian awan tersebut bergabung membentuk titik-titik air, hingga akhirnya terlihat curahan hujan.

Pada awal penemuan tersebut, angin dalam proses hujan hanyalah sebagai penggerak awan. Memasuki abad 20, dengan peralatan yang lebih modern, seperti pesawat terbang, satelit, komputer, barulah ilmuwan menemukan bahwa angin memiliki fungsi yang signifikan dalam proses terbentukanya hujan. Yakni mengawinkan uap air yang melayang di udara dengan partikel-partikel yang berada di bawanya dari laut dan akhirnya membantu pembentukan awan hujan.

Temuan tentang proses hujan ini menjadi hal yang mengagumkan bagi ilmu pengetahuan modern. Selain karena waktu yang panjang, ilmuwan juga membutuhkan peralatan mutakhir dalam melakukan penelitian. Namun penelitian ini begitu sederhana di mata Allah SWT. Pasalnya proses terjadinya hujan tertulis jelas dalam Alquran sejak 1400 tahun silam, yakni dalam Surat Ar-Ruum ayat 48.

Bagaimana penjelasan Alquran mengenai hujan? Baca selengkapnya di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Ditemukan, Dinosaurus Aneh Berjuluk `Hellboy` Google Peringati Abu Wafa, Ilmuwan Muslim Dunia Misteri Hujan Susu di AS Akhirnya Terungkap Remaja 15 Tahun Tak Sengaja Temukan Planet Baru Heboh, Makam `Putri Tidur` Ditemukan Ramalan `Kiamat` Tahun Ini, Apa Kata Ilmuwan Misteri 'Belut' Berjatuhan dari Langit Terkuak Kemunculan Cacing Hijau Misterius Bikin Heboh Jagat Maya Misteri Suara `Sangkakala` dan Senjata Mematikan AS

Beri Komentar