CONNECT WITH US!

Balasan Mengejutkan untuk Tukang Bajaj Jujur

Reporter : Eko Huda S | Selasa, 13 Maret 2018 16:30
(Foto: Accionambassadorsblog.com)

Dream - Seorang sopir bajaj asal India, Amit Gupta, tak menyangka kejujurannya mengembalikan barang penumpang akan berbuah manis. Sekarang dia tak perlu berjuang susah payah untuk membiayai pendidikan anak-anaknya karena mereka bisa bersekolah secara gratis.

Dua bulan yang lalu, Sarla Namboodiri, yang mengelola Arunodaya English School di Chembur untuk anak-anak pra-sekolah dan SD, naik bajaj menuju mobilnya yang diparkir agak jauh dari kampus.

Wanita 68 tahun itu selalu memarkir mobilnya tak jauh dari kampus. Dan ketika malas berjalan, Namboodiri akan memanggil bajaj untuk mengantarnya ke tempat parkir mobilnya saat pulang sekolah.

Pada 21 Desember lalu, dia juga naik bajaj ke tempat parkir mobilnya. Namun saat itu tasnya ketinggalan di bajaj yang dikemudikan oleh Gupta.

" Setelah masuk mobil, saya menyadari bahwa saya telah meninggalkan tas saya di bajaj dan saya panik," kata Namboodiri.

Dia pantas panik karena di dalam tas tersebut terdapat uang tunai 80,000 Rupee, setara Rp17 juta. Itu adalah uang sekolah yang dibayarkan oleh murid-murid di kampus tempat dia bekerja.

Tidak itu saja. Namboodiri juga kehilangan kartu kredit dan kartu debit, SIM, STNK, dua ponsel, kunci rumah dan kunci loker, serta dua kartu lainnya.

" Saya hidup sendirian dan sekolah tutup esok harinya. Sejenak, saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Namboodiri.



Jajal kereta tidur super mewah pertama di Indonesia