Mimpi Kiamat, Artis Film Dewasa Malaysia Langsung Berhijab

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 20 Juni 2014 06:03
Mimpi Kiamat, Artis Film Dewasa Malaysia Langsung Berhijab
Dulunya, pemain film kelahiran Birmingham, Inggris, ini lebih banyak dikenal sebagai artis yang memainkan peran ‘panas’. Empat tahun silam, Diana memainkan peran seksi.

Dream - Nama Diana Amir sudah tak asing di kalangan mode muslimah Malaysia. Dia menjadi salah satu trend setter hijab di sana. Banyak muslimah yang meniru gaya dia berhijab. Bahkan, panduan berhijab Diana yang diunggah ke laman Youtube sudah dilihat puluhan bahkan ratusan ribu kali.

Dulunya, pemain film kelahiran Birmingham, Inggris, ini lebih banyak dikenal sebagai artis yang memainkan peran ‘panas’. Empat tahun silam, Diana memainkan peran seksi dalam film " Aku Masih Dara" yang mengundang kontroversi di negeri jiran.

Di balik hijab Diana, tersimpan banyak cerita. Bagi artis yang tiga hari lagi genap berusia 28 tahun itu sungguh tak mudah memutuskan berhijab. Apalagi dulu dia lebih dikenal sebagai pemain film yang memainkan peran-peran seksi.

Namun, pertengahan 2011 silam, Diana berkali-kali mengalami mimpi buruk. Salah satunya tentang kiamat. " Dan mimpi-mimpi tersebut juga mengingatkan saya tentang kematian yang semakin dekat dan perkara itu sering membelenggu hidup saya," kata Diana kala itu, seperti dikutip mStar Online.

Diana kemudian menceritakan mimpi-mimpi itu kepada seorang teman karib. Sementara Diana masih menimbang-nimbang, ternyata sang sahabat lebih dulu berhijab dan mendalami ilmu agama. " Saya tak tahu kenapa perkara itu berlaku kepada saya, mungkin Allah ingin memberi petunjuk," kata dia.

Setelah merenung berbulan-bulan, pada akhir 2011 itu, Diana akhirnya memutuskan berhijab pula. Benar saja, banyak orang terkejut dengan keputusan berhijab yang diambil Diana. Mengingat tingkahnya selama ini, hampir tak ada orang yang mengira artis ini akan berhijab.

Namun, dia merasa ilmu agamanya sangat dangkal. Sehingga, dia memutuskan untuk belajar pada pemain film Irma Hasmie yang lebih dulu memperdalam agama. " Saya tahu saya masih lemah, terutama mengenai soal agama," kata dia.

" Oleh sebab itu saya menemui Irma Hasmie untuk mendapatkan nasihat dia. Irma juga membawa saya bertemu dengan Wardina Saffiyah untuk mendapatkan petunjuk dan sokongan mereka," tambah Diana.

Meski saat itu merasa ilmu agamanya masih snagat dangkal, Diana bertekad tak akan melepas hijab yang telah dia kenakan. Dia juga terus melanjutkan niatnya untuk terus memperdalam agama Islam.

Keputusan berhijab ini tentunya berpengaruh pada karier lulusan Universiti Sains Malaysia dalam dunia peran. Oleh sebab itu, dia menemui beberapa pegiat film untuk berkonsultasi peran yang cocok dia mainkan setelah berhijab. " Namun saya yakin rezeki adalah ketentuan Allah," tutur Diana.

Akhir tahun lalu, Diana menikah dengan Mohd Habibbullah A Rahman. Sambil memperdalam ilmu agama, Diana dengan dibantu sang suami menjalankan bisnis busana muslim dengan merek Diana Amir Exclusive. Selain itu, dia juga aktif berceramah di majelis-majelis taklim. (Ism)

Beri Komentar