Sering Tadarus Alquran Saat Ramadan, Pahalanya Berlipat Ganda

Reporter : Ayik
Jumat, 19 Juni 2015 14:00
Orang yang melakukan Tadarus Alquran diibaratkan layaknya limau yang harum baunya dan lezat rasanya.

Dream - Berbeda dengan bulan lainnya, Ramadan memiliki keistimewaan yang luar biasa. Di mana seluruh umat muslim amat menanti datangnya bulan penuh berkah dan ampunan itu.

Ramadan selalu mengandung kebaikan dalam setiap detiknya. Tidak heran jika seluruh umat muslim di seluruh jagat raya berlomba-lomba demi mendapatkan pahala. Tadarus Alquran biasanya dilakukan di malam hari Ramadan, di mana masjid-masjid ramai menyuarakan lantunan merdu ayat suci Alquran.

Rasullulah pernah bersabda seperti yang diriwayatkan Abu Huraira RA: " Barang siapa yang memeriahkan bulan Ramadan dengan ibadah dengan penuh keimanan dan keikhlasan, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu" , (Shahih Bukhari).

Alquran selalu memberikan kebaikan pada setiap umat muslim yang ikhlas membacanya pada malam Ramadan. Rasullulah juga mengatakan bahwasanya membaca Alquran pada bulan suci ramadan merupakan sunah, yang dapat dilakukan semampunya.

Orang yang melakukan Tadarus Alquran diibaratkan layaknya limau yang harum baunya dan lezat rasanya. Alquran bagai suatu hidangan yang tak pernah membosankan, semakin sering dinikmati dan dibaca maka di situlah bertambah nikmatnya, karena Allah SWT akan melipat gandakan pahala bagi orang yang rajin melakukan Tadarus Alquran saat Ramadan.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman