Syarat yang Menyempurnakan Amal

Reporter : Ayik
Minggu, 23 Agustus 2015 18:02
Syarat yang Menyempurnakan Amal
"Hanya amal ibadah yang dapat menolong kita di akhirat nanti", ungkapan tersebut sudah sering kita dengar.

Dream - " Hanya amal ibadah yang dapat menolong kita di akhirat nanti," ungkapan tersebut sudah sering kita dengar. Sebagai seorang muslim yang percaya dan meyakini keberadaan dan kekuasaan Tuhan, seharusnya kita tak lalai dalam menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya.

Banyak di antara kita yang berlomba-lomba mengumpulkan pahala dengan beramal, seperti sedekah, salat, dan puasa. Allah tak pernah menilai dari banyak atau sedikitnya yang kita berikan. Namun tahukah anda ada dua hal terpenting untuk menyempurnakan amal kita?

Jika amalan kebaikan seorang hamba telah diterima Allah, maka itu sebagai tanda bahwa amalan yang dikerjakannya telah benar dan sesuai dengan petunjuk Allah dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Sesungguhnya amalan (ibadah) itu jika dikerjakan dengan ikhlas karena Allah, namun caranya tidak benar, maka amalan ibadah tersebut tidak diterima Allah. Demikian pula sebaliknya, amalan (ibadah) jika dikerjakan dengan cara yang benar, namun niatnya tidak ikhlas karena Allah, maka amalan (ibadah) itu juga tidak diterima Allah, sehingga amalan ibadah tersebut dikerjakan dengan ikhlas karena mengharap wajah Allah semata, dan benar karena sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.” (Al-Fudhoil bin ‘Iyadh Rahimahullah).

Penasaran hal apa saja yang menyempurnakan amalan kita? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar