Tidur Usai Sahur Bisa Picu Gangguan Pencernaan?

Reporter : Ayik
Jumat, 26 Juni 2015 03:00
Tidur Usai Sahur Bisa Picu Gangguan Pencernaan?
Kebiasaan ini mungkin dianggap wajar mengingat pada siang hari tetap harus bekerja meski dalam kondisi berpuasa.

Dream - Sahur merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan umat muslim saat menjalani ibadah puasa. Dengan makan sahur, kita memberi suplemen bagi tubuh agar bisa bertahan hingga tiba saat berbuka.

Biasanya, sahur dilakukan pagi buta menjelang Subuh. Sehingga kerap kali setiap usai melakukan aktivitas ini, maka akan dilanjutkan dengan Salat Subuh dan kembali tidur.

Kebiasaan ini mungkin dianggap wajar mengingat pada siang hari tetap harus bekerja meski dalam kondisi berpuasa. Kembali tidur juga dianggap sebagai cara untuk mencegah agar tidak mengantuk pada siang hari karena kurangnya waktu tidur pada malam hari.

Kebiasaan langsung tidur setelah sahur rupanya bisa memberikan efek buruk terhadap penceranaan. Kebiasaan ini akan menimbulkan kondisi yang disebut dengan refluks esofagus, yakni posisi tubuh saat tidur yang membuat makanan kembali ke atas yaitu ke tenggorokan dan mulut.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna