Ditemani Blackpink, KIA Motors Perkenalkan SUV Masa Depan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 4 April 2019 09:44
Ditemani Blackpink, KIA Motors Perkenalkan SUV Masa Depan
Ada juga teknologi anyar yang dipamerkan.

Dream – Ditemani girlbands K-Pop tersohor, KIA Motors memperkenakan tiga mobil konsep terbarunya di ajang Seoul Motor Show.  Dua diantaranya hadir dalam model mobil sport utility vehicle (SUV).

Kehadiran Blackpink di acara perkenalan mobil terbaru KIA tersebut memang bukan tanpa alasan. Pabrikan asal Korea Selatan itu akan menjadi sponsor untuk World Tour 2019 Blackpink yang diharapkan bisa menggaet generasi muda. 

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 2 April 2019, dua dari tiga mobil konsep yang diperkenalkan adalah “ Signature” dan “ Masterpiece” yang merupakan 

Mobil “ Masterpiece” ini merupakan SUV besar yang kokoh dan kuat. Mobil konsep ini mengadaptasi desain dan fitur terbaru mobil SUV off road.

Eksterior mobil ditandai dengan bodywork yang diukir dan garis-garis tebal. Mobil ini juga memiliki roda yang kuat dan grill ikonik KIA “ tiger nose”. Bagian depan mobil juga memiliki garis-garis yang mempertegas ujung kendaraan.

 Mobil Konsep KIA

Sementara itu, mobil “ new signature” berbentuk SUV compact. Mobil “ Signature” ini punya grill lebar dan kap panjang di bagian depan. Lampunya terintegrasi dengan grill “ tiger nose” dengan lampu daytime running.

Mobil ini juga memiliki lampu LED tipis di bagian depan dan belakang, garis tajam ditekan di bodywork, dan detail logam yang presisi.

1 dari 2 halaman

Ada Sedan Listrik

Selanjutnya, mobil konsep yang lain adalah sedan sport serba listrik. Mobil ini dirancang di pusat desain Eropa KIA di Franfurt, Jerman. Mobil ini memulai debutnya di Asia.

 Mobil Konsep KIA

“ Kami membayangkan merancang mobil serba listrik yang tak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang, dan dinamika berkendara,” kata Wakil Presiden Desain untuk KIA Motors Eropa, Gregory Guillaume.

Mobil listrik ini berupa sedan keluarga yang ramping dan berotot. Ada layar 21 ultra resolusi individu di bagian dasbor mobil. Tim desain KIA Eropa mengeksploitasi arsitektur sasis tata letak serba listrik power train untuk memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Teknologi Baru

KIA juga memperkenalkan teknologi baru, yaitu Real Time Emotion Adaptive Driving (R.E.A.D). Teknologi ini mengoptimalkan dan mempersonalisasikan kabin serta menganalisis keadaan emosi pengemudi secara real-time melalui teknologi pengenalan bio-sinyal berbasis kecerdasan buatan.

Teknologi R.E.A.D memantau keadaan emosi pengemudi dan menyesuaikan lingkungan interior sesuai dengan penilaiannya - berpotensi mengubah kondisi yang berkaitan dengan indera manusia di dalam kabin, menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih menyenangkan. AI deep –learning technology memungkinkan sistem untuk menetapkan base-line perilaku pengguna, dan kemudian mengidentifikasi pola dan tren untuk menyesuaikan kabin.

 Mobil Konsep KIA

R.E.A.D. sistem ditampilkan bersama V-Touch, sebuah teknologi kontrol gerakan virtual tipe sentuh pertama di dunia yang menggunakan kamera 3D untuk memantau mata dan ujung jari pengguna. V-Touch memungkinkan penghuni untuk mengelola beberapa fitur dalam mobil menggunakan gerakan jari sederhana, mengadaptasi pencahayaan kabin, HVAC (Heating, Ventilation & air-conditioning) dan sistem hiburan. Sistem berpotensi menghilangkan kebutuhan akan tombol atau touchscreen interface

Fitur lain dari R.E.A.D. yang inovatif sistem adalah teknologi music-response vibration seat Kia, di mana penghuni 'merasakan' lagu favorit mereka saat mereka mendengarkannya. Teknologi pemrosesan sinyal berbasis sensorik menyesuaikan getaran kursi sesuai dengan frekuensi suara musik. Kursi getar juga dilengkapi mode 'pijatan' untuk meningkatkan kenyamanan, dan dapat meningkatkan keamanan dengan peringatan haptic yang terkait dengan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut. 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan