Bukan Kaleng-kaleng, Kakek 78 Tahun Doyan Geber McLaren

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 25 Juni 2020 06:33
Bukan Kaleng-kaleng, Kakek 78 Tahun Doyan Geber McLaren
Padahal, mobil yang dibelinya ini merupakan salah satu yang tercepat di pasar.

Dream – Dunia otomotif tak mengenal umur para pecintanya. Seorang lansia pun sah-sah saja menjadi penggemar mobil, terutama kendaraan supercar.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 24 Juni 2020, seorang pria berusia 78 tahun, Henry Harrfeldt, tak segan memboyong pulang McLaren 720S Spider tahun lalu. Padahal, mobil ini tergolong yang tercepat di pasaran.

Selain McLaren, Henry juga memiliki mobil Ford GT40 da AC Cobra. Nah, mobil McLaren ini terlihat menjadi yang paling cepat di antara koleksi kendaraannya.

Dia pun tak keberatan memacu supercarnya di jalan. Tercatat, Henry telah menempuh jarak 4 ribu km dengan supercar yang gahar itu.

1 dari 5 halaman

Spesifikasi

Sekadar informasi, McLaren 720S Spider menggendong mesin twin turbocharged yang berkapasitas 4 liter. Mesinnya bisa menyemburkan daya 710 hp dan torsi 770 Nm.

Selain itu, McLaren berwarna hitam yang dibelinya, memiliki transmisi dual clutch tujuh percepatan. Ini membuat kendaraan tersebut bisa memiliki akselerasi yang setara dengan McLaren P1, hybrid hypercar dengan tenaga 200 hp.

Di samping performa, ternyata ada yang menjadi daya tarik McLaren 720S Spider. Perusahaan otomotif ini juga membuat suspensi yang cukup canggih. Dengan teknologi itu, mobil bisa melewati jalanan kasar dengan cukup baik.

2 dari 5 halaman

McLaren Gadai Mobil Bersejarah Demi Bertahan dari Pandemik Corona

Dream – Virus corona penyebab penyakit Covid-19 tak pandang bulu “ menghantam” korbannya. Di dunia otomotif, McLaren menjadi contoh perusahaan yang mengalami kerugian besar karena krisis pandemi corona.

Perusahaan mobil mewah ini terpaksa memangkas 1.200 pekerjaan dan menggadaikan mobil-mobil bersejarah.

Dikutip dari Car And Driver, Kamis 28 Mei 2020, juru bicara McLaren menjelaskan kepada Car and Driver bahwa pemecatan 1.200 pekerjaan ini setara dengan seperempat tenaga kerja perusahaan. PHK akan dilakukan tersebar di seluruh grup McLaren, meliputi tim Formula 1 dan Divisi Teknologi Terapan.

 

© Dream

 

Manajemen perusahaan juga akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengamankan bisnisnya. Salah satu langkah yang ditempuh adalah menghentikan sementara produksi di pabriknya di Woking, Inggris, pada Maret lalu saat Inggris menerapkan lockdown. Kemudian, memotong gaji karyawan dalam jangka pendek.

Untuk keluar dari krisis yang dihadapi, perusahaan juga akan melakukan pinjaman hingga 300 juta poundsterling dengan jaminan pabrik produksi dan koleksi balap, termasuk mobil yang digunakan oleh Ayrton Senna, dikutip dari Liputan6.com.

Pinjaman akan dilunasi setelah penjualan mobil meningkat dan balapan musim F1 kembali normal dari penangguhan saat ini.

3 dari 5 halaman

Tukang Kayu Boyong McLaren Usai Registrasi Ulang Sim Card

Dream – Kisah Singh ini ibarat mendapatkan durian runtuh. Pria yang sudah sepuluh tahun bekerja sebagai tukang kayu di Uni Emirat Arab ini mendapatkan supercar McLaren 570 S Spider setelah mendaftarkan ulang nomor teleponnya.

Dikutip dari Khaleej Times, Senin 4 Maret 2019, perusahaan telekomunikasi di Uni Emirat Arab, Emirates Integrated Telecommunications Company (EITC), mengundang pelanggan yang akun pendaftarannya sudah kedaluwarsa untuk memperbarui nomornya setelah 31 Januari 2019.

Jika tidak, layanannya akan disetop. Dan, Singh termasuk salah satu konsumen yang diundang untuk memperbarui nomor registrasi.

Singh dan teman-temannya memang selalu mengisi kupon undian di toko grosir atau online shop. Harapannya, ya, bisa memenangkan undian.

Singh pun melakukan hal yang sama saat meregistrasi ulang kartu SIM-nya. Dia mengisi undian berhadiah McLaren 570 S Spider. Mobil berpintu gunting ini dijual seharga 750 ribu dirham (Rp2,89 miliar).

Balvir Singh memenangkan mobil McLaren 570s Spider.© Khaleej Times

(Sumber: Khaleej Times)

Undian ini dimenangkannya pada Senin 11 Februari 2019. “ Hari Senin merupakan hari yang spesial untuk saya dan anak tertua saya,” kata dia.

 

Dikutip dari Otosia yang melansir Zing, Kamis 28 Mei 2020, pipa knalpot mobil Aaron disemprot dengan sabun padat oleh tetangganya. Tetangganya kesal karena mobil Mustang milik Aaron itu terlalu bising.

Tetangga Robinson mengambil tindakan keras dan mendesak pemilik mobil untuk segera memperbaiki knalpot itu. Itulah yang tertuang dari catatan kecil yang penuh kata-kata marah dari para tetangganya.

4 dari 5 halaman

Dikira Penipuan

Singh mengatakan, pada 14 Januari 2019, dia mendapatkan pesan bahwa registrasi ulang kartu SIM berhasil. Pada 11 Februari 2019, Singh mendapatkan telepon bahwa undian mobil dimenangkannya.

Semula, pria ini mengira itu adalah penipuan dan temannya juga mengatakan hal yang sama. “ Setelah saya cek kebenarannya, ternyata itu benar,” kata dia.

Dia tak menyangka bisa memenangkan mobil ini.© Khaleej Times

(Sumber: Khaleej Times)

Pria ini mengantongi gaji sebesar 2.200 dirham (Rp8,46 juta). Singh merupakan pria yang sederhana dan ingin membantu siapa saja.

Setelah memenangkan mobil, Singh mengaku hanya ingin berkendara dengan sepeda. Dia belum pernah menyetir mobil dan tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

5 dari 5 halaman

Mobilnya Dijual

Singh menjual mobil mewahnya seharga 625 ribu dirham (Rp2,4 miliar). Sebagian uangnya akan digunakan untuk berinvestasi dan membangun perusahaan. Sisanya digunakan untuk membeli rumah.

Singh pulang kampung selama 3-4 bulan untuk menikmati waktu keluarga yang berkualitas dan juga membawa mereka ke Dubai untuk bertamasya. Namun, pria ini tidak keluar dari perusahaannya. “ Saya tetap bekerja di Uni Emirat Arab sampai perusahaan baru diluncurkan.

Deputi CEO Telco EITC, Fahad Al Hassawi, memberikan selamat untuk Balvir Singh yang sudah memenangkan undian mobil.

“ Kami mengucapkan selamat kepada Balvir Singh karena memenangkan hadiah ini dan mendorong pelanggan untuk ikut serta dalam kompetisi mendatang,” kata Fahad.

Beri Komentar