Anak Lebih dari 2, Warga di Negara Ini Diberi Rp124 Juta Buat Beli Mobil

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Februari 2019 09:44
Anak Lebih dari 2, Warga di Negara Ini Diberi Rp124 Juta Buat Beli Mobil
Negara ini memang kekurangan penduduk sehingga memberi insentif unik agar warganya semakin banyak punya anak.

Dream – Subsidi biasanya diberikan untuk kebutuhan penting seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) atau makanan pokok yang dibutuhkan penduduk. Namun bagi negara kaya, subsidi bisa dipakai untuk barang lain yang tergolong mewah untuk negara kaya. 

Kebijakan inilah yang dilakukan pemerintah Hungaria untuk menggenjot populasi di negaranya. Demi menambah jumlah penduduknya, pemerintah memberikan insentif menarik seperti bebas pajak bagi wanita yang memiliki empat orang anak. 

Pemerintah Hungaria juga akan mensubsidi pembelian mobil bagi keluarga yang memiliki lebih dari 3 anak.

Dikutip dari Metro, Rabu 13 Februari 2019, Perdana Menteri Hungaria, Victor Orban akan memberikan subsidi sebesar 2,5 juta forints (Rp124,15 juta) untuk pembelian mobil tujuh seat bagi keluarga dengan tiga anak atau lebih.

Ada juga pinjaman berbunga rendah sebesar 10 juta forints (Rp496,59 juta) bagi perempuan di bawah 40 tahun yang menikah untuk pertama kali.

Pria ini juga menerapkan kebijakan toleransi nol untuk imigrasi. Pemerintah ingin bangsa Hungaria tetap eksis.

“ Ini adalah jawaban orang Hungaria, bukan imigrasi,” kata dia.

Dikutip dari Fortune, pemerintah Hungaria juga akan memperpanjang KPR bagi keluarga yang punya setidaknya dua orang anak.

Insentif lain yang disiapkan pemerintah adalah membangun 21 ribu nurseries di seluruh kota dan menyediakan jasa perawatan anak bagi Lansia yang merawat cucu mereka.

BBC melaporkan jumlah populasi di Hungaria turun sebanyak 32 ribu dalam setahun. Angka fertilitas di Hungaria sebesar 1,45, lebih kecil daripada rata-rata Uni Eropa yang sebesar 1,58 persen.(Sah)

Beri Komentar