Viral 'Polisi atau Tiada' Bantu Warga Alami Ban Pecah di Jaksel, Ini Fakta Sebenarnya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 3 November 2021 09:44
Viral 'Polisi atau Tiada' Bantu Warga Alami Ban Pecah di Jaksel, Ini Fakta Sebenarnya
Namun netizen menyoroti keterangan yang menggambarkan situasi saat itu.

Dream - Sebuah foto yang diunggah akun Twitter TMC Polda Metro Jaya viral dan menjadi perbincangan publik. Potret itu memperlihatkan sebuah mobil yang mengalami pecah ban di kawasan Jakarta Selatan.

Namun netizen menyoroti keterangan yang menggambarkan situasi saat itu.

" Polri Satlantas Jaksel membantu kendaraan yang mengalami pecah ban di Underpass Pasar Minggu Jaksel," dikutip dari akun Twitter @txtdrberseragam, Rabu 3 November 2021.

1 dari 3 halaman

Hanya Ada Sosok Ojol

Padahal pada potret yang dibagikan tidak adanya foto anggota polantas yang membantu warga, melainkan hanya para ojek online sibuk membantu memperbaiki mobil tersebut.

Foto itu pun viral dan banyak dari mereka yang mempertanyakan sosok polantas mana yang membantu warga tersebut.

Namun sayang, pada Rabu 3 November 2021, di akun TMC Polda Metro Jaya, unggahan tersebut sudah dihapus.

 

2 dari 3 halaman

Heboh Komentar Netizen

Ramainya unggahan tersebut, netizen pun langsung memberikan beragam komentarnya. Seperti berikut.

" pernah anjir, dulu mobil pecah ban. pas suami lg ganti ban, ada polisi tiba2 minggir deketin kita sambil nanya2. kirain mau bantuin, ternyata nyuruh sy foto2in sambil si pak pol nya pura2 bantuin suami. dah kelar di foto lgsg gas ngeng pergi gitu aja ga bantuin apa2," kata seorang netizen bercerita.

" polisi nya mana??," tanya netizen lainnya.

" satlantasnya udah beralih jadi kang ojol ya," tutur netizen lain.

" policinya mana sih?," tanya akun netizen. " yg fotoin," sahut akun lain.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Polda Metro Jaya

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu 3 November 2021, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengklaim bahwa ada anggota Satlantas Wilayah Jakarta Selatan turut membantu dalam hal pengaturan arus lalu lintas akibat adanya insiden ban pecah tersebut.

" Ya jadi memang betul ada kejadian kendaran yang sedang mengalami pecah ban," kata dia dalam keterangannya, Senin 1 November 2021.

Argo mengatakan anggota yang bertugas atas nama Bripka Suratman. Ia sedang berpatroli pada Jumat, 29 Oktober 2021. Kebetulan melintas di Underpass Pasar Minggu Jaksel.

" Jadi saat itu yang bersangkutan membantu pengaturan arus lalin kendaraan karena sendiri dan memang ada beberapa ojol juga yang membantu proses tersebut," tandas dia.

Beri Komentar