Sering Diejek Pakai Roket, Bekasi Kini Punya Angkot Online

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 April 2019 08:15
Sering Diejek Pakai Roket, Bekasi Kini Punya Angkot Online
Begini caranya.

Dream – " Planet Bekasi." " Harus pakai roket." Tentu kita masih ingat dengan istilah-istilah guyonan untuk Bekasi, Jawa Barat, itu.

Istilah-istilah ledekan itu dipakai untuk menggambarkan jaraknya yang dinilai jauh dari Jakarta. Maklum, Bekasi merupakan daerah penyangga ibukota. Banyak pekerja yang berdiam di Bekasi yang beekerja di Jakarta.

Tapi tahukah Anda, kini Bekasi punya " sesuatu yang baru" . Kini, masyarakat Bekasi sudah bisa merasakan naik angkot online. Masyarakat bisa memesan angkot melalui aplikasi TRON.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu 10 April 2019, aplikasi tersebut disediakan oleh PT Teknologi Rancang Olah Nusantara. Perusahaan itu menggandeng VIA—perusahaan penyedia solusi berbagi kendaraan yang bisa dipanggil kapan pun—untuk mengembangkan aplikasi ini.

“ Dengan kehadiran TRON yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman yang baru bagi masyarakat kota terbesar di Indonesia dalam naik transportasi umum, khususnya angkot,” kata CEO TRON, David Santoso.

David optimistis aplikasi ini bisa mendorong pertumbuhan pengguna angkot.

TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot terbagi dengan 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

1 dari 1 halaman

Begini Cara Pakainya

Untuk bisa menggunakannya, pengguna harus melakukan pendaftaran. Setelah itu, memasukkan tujuan. Nantinya, pengguna akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

" Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA maka TRON dapat menyediakan skema reroute dimana memungkinkan angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan,” kata dia.

David mengatakan keuntungan supir angkot dalam menggunakan TRON adalah faktor keamanan bagi supir angkot. Mereka tak perlu lagi menyediakan uang kembalian.

“ TRON akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran non tunai,” kata dia. 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie