4 Tren Makeup Korea Saat Musim Panas, Bisa Jadi Inspirasi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 19 Juli 2019 09:13
4 Tren Makeup Korea Saat Musim Panas, Bisa Jadi Inspirasi
Kalau kamu suka yang mana?

Dream - Korea kini termasuk dalam jajaran referensi tren make up dan skin care dunia. Gaya make up para perempuan Korea banyak diadaptasi, terutama di negara-negara Asia.

Dimulai dari BB cream hingga EE cream. Lalu yang paling seru adalah gaya lipstik ombre. Tren riasan berganti sesuai musim.

Memasuki musim panas di Korea, gaya make up disesuaikan.  Steven Lee, makeup artist asal Korea, membagi prediksinya soal tren make up musim panas di negeri ginsen tersebut.

Apa saja?

1 dari 6 halaman

1. Tren Makeup Korea: Gaya Makeup Monokrom

Menurut Steven, saat ini yang sedang tren di dunia makeup Korea adalah tone yang sama.

" Jadi, warna pipi, mata dan bibir sama semua supaya terlihat lebih muda," ungkapnya di Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2019.

 shutterstock

2 dari 6 halaman

2. Tren Makeup Korea: Pearl Selfie

Steven menambahkan, kini Pearl selfie sedang digandrungi. Pearl selfie merupakan pemakaian glitter di area wajah supaya terlihat berkilau saat selfie.

" Itu yang disukai mayoritas anak muda di Korea," katanya.

 Lipstik coral

3. Lipstik Berwarna Coral atau Merah Terang

Jenis produk bibir sekarang sudah sangat beragam. Variasi itu lebih banyak ke jenis-jenis warna.

Kalau sekarang, dia melanjutkan, yang sedang menjadi tren adalah lipstik coral atau merah terang.

" Sedangkan untuk formula, lipstik glossy lebih terkenal karena terlihat lebih ringan dipakai saat musim panas. Kalau winter, bisa berubah lagi jadi matte," jelasnya.

3 dari 6 halaman

4. Tren Makeup Korea: Overdrown Blurry Lipstick

Tren sebelumnya adalah gradient lips, sekarang overdrown dengan efek blur di luar. Hal ini supaya tidak merasa berlebihan ketika pakai lipstik merah.

 Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?

 

" Karena tidak semua orang cocok memakai lipstik berwarna terang, maka dari itu pengaplikasiannya memakai efek blur," tutupnya.

4 dari 6 halaman

Mudah dan Cepat, Tutorial Makeup No Makeup 15 Menit

Dream - Berdandan sudah menjadi rutinitas wanita di pagi hari. Terutama bagi wanita karier yang dituntut tampil paripurna di setiap kesempatan.

Namun terkadang, wanita dihadapkan dengan waktu singkat untuk bersolek. Bangun kesiangan bisa bikin ritual makeup kacau balau!

Eitss, tidak perlu khawatir. Sebenarnya kamu bisa tampil rapih dan memesona hanya dalam waktu singkat. Gaya makeup no makeup menjadi pilihan tepat untuk riasan sehari-hari.

 

5 dari 6 halaman

Complexion

"  Perempuan kekinian tidak lagi memerlukan waktu berdandan yang lama. Complexion sebaiknya dilakukan secepat mungkin. Cukup paling lama untuk bagian mata saja," ujar MUA Expert Philip Kwok di peluncuran Revlon PhotoReady Candid, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Langkah Pertama

Gaya makeup no makeup dirancang untuk menonjolkan kecantikan alami tanpa memberi kesan memakai makeup.

Bubuhkan setting powder sebelum memakai makeup untuk merapatkan pori-pori dan menyamarkan garis halus.

  Tutorial Makeup No Makeup

Setelah itu, aplikasikan foundation secara tipis dan merata pada wajah. Hindari pemakaian pada seluruh permukaan leher agar baju tidak kotor.

Pengaplikasian memakai jari-jari akan memberi hasil lebih smooth karena panas yang dihasilkan oleh tubuh.

6 dari 6 halaman

Sentuhan Terakhir

" Selanjutnya pakai concealer untuk menyamarkan kantung mata. Pilih warna yang sama seperti kulit jika kantung mata sangat gelap. Oleskan juga pada bagian hidung dan smile line agar tidak crack," paparnya.

  Tutorial Makeup No Makeup

Beri sentuhan terakhir dengan lipstik berwarna nude. Hindari pemakaian blush on karena kurang cocok diterapkan di gaya makeup no makeup. Agar makeup tetap menempel, bubuhkan setting powder di area sensitif seperti t-zone.(Sah)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa