Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Solusi Rumahan

5 Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Solusi Rumahan Ilustrasi (Sumber: Shutterstock)

Dream- Kulit yang mengkerut seperti kulit jeruk di bagian-bagian tertentu seperti paha, lengan, dan perut, bisa jadi tanda selulit. Selulit ini terbentuk ketika jaringan lemak di kulit menumpuk dan mendorong jaringan ikat.

Selulit kerap muncu di bagian tubuh yang memiliki jaringan lemak yang lebih banyak. Jaringan lemak ini mendorong jaringan ikat di kulit karena beberapa faktor. Seperti usia, hormon estrogen, genetik, kadar kolagen, dan masih banyak lagi.

Keberadaan selulit memang tidak sepenuhnya mengganggu kesehatan, tapi selulit dapat mengurangi rasa percaya diri. Banyak orang yang mengalami selulit lebih memilih untuk menghilangkan selulitnya.

Ada banyak cara menghilangkan selulit yang bisa dilakukan, salah satunya dengan solusi rumahan yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, seperti berikut ini.

Cara Menghilangkan Selulit dengan Memijat

Pijat

Memijat bagian tubuh yang mengalami selulit jadi cara menghilangkan selulit yang paling menjanjikan. Memijat bisa dilakukan sendiri di rumah, atau bisa juga dengan menggunakan jasa terapi pijat professional.

Dengan rutin melakukan pemijatan di area selulit, dijamin dapat mengurangi selulit, dan juga dapat meregangkan jaringan kulit. Kamu juga bisa menggunakan krim pijat untuk membuat kulit menjadi lebih mudah untuk dipijat.

Namun, cara menghilangkan selulit dengan pijat tidak bisa langsung efektif dan membutuhkan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Selulit dengan Menggunakan Peptida Kolagen Bioaktif

Peptida kolagen bioaktif merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam suplemen kesehatan kulit. Kandungan ini mampu mengurangi selulit di paha, dan jadi cara menghilangkan selulit yang mudah dilakukan, karena kita tinggal membeli suplemen ini di apotek dengan saran dokter.

Manfaat Kolagen: Dari Kecantikan hingga Kesehatan Tubuh

Selulit di paha terjadi karena kulit kehilangan kolagen, oleh sebab itu kulit membutuhkan asupan kolagen. Dan salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi suplemen dengan kandungan Peptida Kolagen Bioaktif.

Walaupun sudah ada penelitian yang menunjukkan bahwa Peptida Kolagen Bioaktif mampu mengurangi penampakan selulit, masih perlu banyak penelitian lebih dalam tentang peran suplemen ini untuk selulit.

Cara Menghilangkan Selulit dengan Self Tanner

Produk Self Tanner

Self-tanner, atau menyamak dan menggelapkan kulit yang dilakukan sendiri di rumah secara sederhana. Cara menghilangkan selulit yang satu ini menjadi langkah yang sangat hemat, dibandingkan harus melakukan tanning di klinik perawatan atau dokter kulit.

Ketika menggunakan produk self-tanner, yang perlu diperhatikan ialah pemakaian yang merata dan menghindari paparan sinar matahari langsung. Self-tanner yang dilakukan di bawah sinar matahari justru akan membuat kulit tambah berkerut dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Dengan pemakaian produk self-tanner, kulit akan tampak lebih gelap dan menyamarkan selulit. Selulit di paha biasanya dapat sedikit berkurang apabila kulit menjadi lebih gelap.

Cara Menghilangkan Selulit dengan Memperbanyak Konsumsi Air

Air Putih

Selain ketiga cara menghilangkan selulit di paha di atas, ada satu cara lain yang sangat mudah, yaitu dengan mengonsumsi air putih lebih banyak. Air putih dapat membantu tubuh menyamarkan selulit dan juga menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, aliran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu, air juga dapat mendorong sirkulasi limfatik lebih lancar. Konsumsi air yang cukup dapat menghilangkan racun yang membuat lemak menumpuk di bagian tertentu, sehingga kulit tidak mengalami selulit.

Konsumsi air yang bukan hanya baik untuk menghilangkan selulit saja, tapi juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, membuat kulit menjadi lebih sehat, dan tampak lebih segar.

Cara Menghilangkan Selulit dengan Menurunkan Berat Badan

Penyebab utama kemunculan selulit ialah penumpukan lemak di kulit. Dan cara menghilangkan selulit yang tak kalah efektif dari cara-cara sebelumnya ialah dengan diet menurunkan berat badan. Seperti yang kita tahu, berat badan yang berlebihan dapat menumpuk lemak dan membuat timbangan semakin hari semakin naik.

Menurunkan Berat Badan

Apabila lemak semakin menumpuk, maka selulit juga lebih mudah muncul. Terlebih lagi penumpukan di bagian paha yang membuat selulit menjadi semakin terlihat. Tentu keberadaan selulit ini sangat membuat  tidak nyaman.

Untuk menghilangkan selulit di paha, kita bisa menurunkan berat badan dengan rutin berolahraga dan menjalani diet sehat yang aman. Dengan diet menurunkan berat badan yang sehat, lemak yang menumpuk di paha akan terbakar, dan selulit akan hilang dengan sendirinya. (mut)

Sumber: Healthline

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Tips Menjaga Kebersihan Alat Dapur Berbahan Silikon

7 Tips Menjaga Kebersihan Alat Dapur Berbahan Silikon

Intip beberapa cara menarik dalam membersihkan alat dapur berbahan silikon.

Baca Selengkapnya
3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

Saraf terjepit bisa terjadi di usia muda dan menghambat kegiatan sehari-hari. Ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Ini adalah rahasia menjaga hubungan agar tetap langgeng. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tips Jitu Menjaga Kasur Tetap Bersih dari Bulu Hewan Peliharaan

Tips Jitu Menjaga Kasur Tetap Bersih dari Bulu Hewan Peliharaan

Perlu diketahui, jika kamu memilih untuk berada di satu kamar bersama hewan peliharaan, kamu akan lebih sulit nantinya untuk membersihkan kamar.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Kurang Serat, Ketahui Sebab Lain yang Bikin Sulit BAB

Tak Hanya Kurang Serat, Ketahui Sebab Lain yang Bikin Sulit BAB

Sulit buang air besar bisa disebabkan pola makan kurang sehat. Ketahui kebiasaan yang harus diperbaiki agar pencernaan lebih sehat.

Baca Selengkapnya
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya