5 Manfaat Micellar Water Selain Menghapus Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 24 Juli 2020 12:35
5 Manfaat Micellar Water Selain Menghapus Makeup
Cari tahu trik kecantikan menggunakan micellar water.

Dream - Sebagai pecinta makeup dan perawatan kulit, kamu pasti mengetahui fungsi micellar water serta pernah memakainya. Biasanya, micellar water digunakan untuk menghapus makeup sebelum memakai pembersih wajah.

Di samping itu, ternyata micellar water bisa digunakan untuk berbagai hal lain. Dikutip dari Boldsky.com, berikut fungsi micellar water lainnya.

Membersihkan Kuas Makeup

Kuas Makeup© Shutterstock.com

Kuas makeup akan cepat kotor setelah digunakan dan membersihkannya bisa sangat memakan waktu. Jika ingin lebih instan, kamu bisa mencelupkan kuas ke dalam micellar water dan menghapus sisa makeup dengan tisu.

1 dari 4 halaman

Mengoreksi Riasan

Merias Wajah© Shutterstock.com

Jika eyeliner, maskara, eyeshadow, blush atau lipstikmu terlihat sedikit aneh karena satu kesalahan pengaplikasian, bersihkan dengan cottonbud yang dicelupkan ke dalam micellar water sebelumnya agar tidak perlu menghapus keseluruhan makeup.

2 dari 4 halaman

Menghapus Noda Makeup Pada Pakaian

Noda Makeup© Shutterstock.com

Terkadang, makeup-mu bisa mengotori pakaian dan nodanya bisa terlihat cukup kontras pada baju yang polos. Gunakan micellar water untuk membersihkannya. Tapi, berhati-hatilah pada bahan yang rentan terhadap micellar water.

3 dari 4 halaman

Mengurangi Ketajaman Aroma Parfum

Parfum© Pexels.com

Memakai terlalu banyak parfum bisa membuatmu pusing dan kurang nyaman. Usapkan micellar water pada area yang disemprotkan parfum untuk mengurangi ketajaman aromanya.

4 dari 4 halaman

Melepaskan Bulu Mata Palsu

Menghapus Makeup Mata© Shutterstock.com

Melepaskan bulu mata palsu dengan cara yang salah bisa membuat bulu mata asli rontok. Celupkan kapas pada micellar water dan kompres mata selama beberapa detik. Lalu, lepaskan bulu mata palsu secara perlahan agar lebih mudah.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar