5 Tips Merias Mata Agar Terlihat Lebih Segar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 10 Januari 2020 09:15
5 Tips Merias Mata Agar Terlihat Lebih Segar
Caranya mudah banget!

Dream - Mata yang terlihat lelah dan memiliki lingkaran hitam akan memperburuk penampilan. Apalagi buat kamu yang sering bertemu klien atau hanya sekadar hangout bersama sahabat.

Tentu kamu tahu jika wajah akan terlihat cantik jika mata indah terpancar. Tak heran jika banyak teknik makeup diciptakan agar membuat mata terlihat lebih segar.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips membuat mata lebih segar dan cerah oleh Beauty Advisor Lancome, Olivia Thompson.

1 dari 6 halaman

Tips 1: Maskara Biru

Maskara berwarna biru tidak hanya cocok untuk semua warna mata, tapi juga membuat sisi bagian putih mata terlihat lebih cerah. Jadi, matamu akan terlihat lebih segar.

Tips 2: Highlight Inner Corner

" Memakai sedikit shimmer di inner corner selalu berhasil membuat mata lebih cerah," katanya.

Menambahkan highlighter atau shimmer akan membuatmu terlihat lebih segar. Jangan lupa memakai formula yang tahan lama agar riasanmu tak mudah luntur.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

2 dari 6 halaman

Tips 3: Eyeliner Berwarna Terang di Waterline

Cara sederhana membuat mata terlihat lebih besar adalah memakai eyeliner berwarna terang di waterline bawah.

" Aku suka memakai warna terang di waterline bagian bawah, dan membaurkan warna yang sedikit lebih gelap di bawahnya," tambahnya.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Tips 4: Menjepit Bulu Mata

Menjepit bulu mata akan membuatnya terlihat lebih besar dan segar. Pilih penjepit yang tepat agar hasilnya lebih maksimal, tahan lama dan tidak membuat bulu matamu rontok. Lalu, aplikasikan maskara waterproof untuk membuatnya lebih bervolume.

3 dari 6 halaman

Tips 5: Warna Eyeshadow yang Kontras

" Jika ingin membuat mata lebih menonjol, gunakan warna eyeshadow yang kontras," ungkapnya.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

" Misalnya, warna yang berlawanan dengan hijau pada color wheel adalah merah. Jadi, gunakan eyeshadow merah jika bola matamu hijau agar terlihat lebih segar."

4 dari 6 halaman

Cara Simple Membuat Riasan Smokey Eyes

Dream - Riasan smokey eyes banyak diandalkan wanita untuk pergi ke pesta. Tampilan bold dapat memberi dramatis yang membuat mata lebih tegas.

Smokey eyes sangat cocok digunakan untuk pesta malam hari. Hal ini berbeda dengan riasan nude yang biasa digunakan di acara santai.

Namun sayangnya, membuat smokey tidaklah mudah. Dibutuhkan jari yang telaten untuk mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap. Selain itu, pigmentasi yang pekat membuat smokey eyes sulit dibersihkan.

Caranya, Sahabat Dream bisa mengandalkan satu makeup item saja. Eye kohl dapat memberi efek lebih dramatis yang sama seperti eyeshadow. Pigmentasinya juga lebih pekat dibandingkan pencil eyeliner.

Dilansir dari laman Elle, berikut ini tutorialnya:

Langkah Pertama

Aplikasikan eye kohl pada garis bulu mata atas. Ratakan dengan menggunakan brush kecil. Lakukan secara berulang sambil menggesernya dengan hati-hati ke kelopak mata.

  Smokey EyesSmokey Eyes © shutterstock.com

Ciptakan gradasi yang halus dengan bagian tebal di dekat mata dan bagian lebih tipis di pinggir kelopak mata. Lakukan dengan sabar, karena kohl akan sangat mudah smudging.

5 dari 6 halaman

Langkah Kedua

Untuk menutup bagian kelopak mata yang tidak terkena kohl, kamu bisa gunakan eyeliner hitam guna mempertegas smokey eyes. Sempurnakan riasan dengan memakai maskara dan lipstik bold.

  Smokey EyesSmokey Eyes © shutterstock.com

Dengan memakai kohl, hasil yang diberikan tidak meninggalkan residu seperti eyeshadow. Kamu bisa menghapusnya dengan mudah memakai makeup remover.

6 dari 6 halaman

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak