6 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Ketika Ingin ke Pesta

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 November 2019 19:48
6 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Ketika Ingin ke Pesta
Apa saja ya?

Dream - Ingin makeup sendiri saat menghadiri pesta pernikahan tapi bingung harus menggunakan produk apa? Tenang, Sahabat Dream tidak sendiri.

Munculnya beragam jenis produk makeup di pasaran di satu sisi memang menyenangkan karena kita memiliki banyak pilihan. Tapi di sisi lain, terkadang kita malah menjadi bingung saat harus memilih produk yang tepat.

Nah daripada bingung memikirkan produk make up pilihan, berikut pilihan makeup untuk digunakan saat pesta pernikahan yang bisa jadi referensi kamu dilansir dari Times of India.

 shutterstock

1 dari 5 halaman

1. Foundation yang Tahan Lama

Produk ini jadi hal utama yang kamu perhatikan. Upayakan memilih foundation yang sesuai jenis dan warna kulit. Jika memiliki jenis kulit berminyak, pilih foundation berformula matte.

Untuk kamu yang berkulit kering bisa menggunakan foundation berforma dewy.

 shutterstock

2. Concealer

Concealer adalah sahabat terbaik saat makeup. Produk ini digunakan untuk menutupi jerawat, flek hitam atau lingkaran hitam di sekitar mata untuk membuat wajahmu terlihat flawless.

2 dari 5 halaman

3. Blush

Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, kulit wajah mungkin akan terlihat pucat. Agar wajahmu terlihat lebih merona, beri sentuhan blush pada pipi.

Pilih warna alami yang sesuai dengan warna kulit agar tetap natural.

 shutterstock

4. Lipstik Merah

Warna merah cocok untuk hampir semua warna kulit. Gunakan warna yang membuat gigimu terlihat lebih putih dan cerah. Lipstik merah juga dapat digunakan untuk menetralisir lingkaran hitam atau sebagai blush.

3 dari 5 halaman

5. Eyeliner Hitam

Kamu juga perlu gunakan eyeliner agar makeup mata semakin cantik dan memesona. Buatlah cat eye atau winged eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih besar dan menambah kesan bold.

 shutterstock

6. Highlighter

Ingin memiliki wajah glowing saat menghadiri pesta pernikahan? Gunakan highlighter. Oleskan pada area pipi, pangkal hidung, tulang alis dan sedikit di dahi.

Highlighter juga dapat digunakan sebagai glitter untuk tubuh. Kamu bisa mencampurnya dengan lotion dan eyeshadow.

4 dari 5 halaman

Tips Beli Make Up Supaya Enggak Salah Pilih

Dream - Kini produk make up sudah menjamur tidak hanya di mal atau pusat perbelanjaan, tapi juga di toko online.

Namun, kemudahan itu bisa menjadi kemudahan sekaligus malapetaka bagi pecinta make up. Pasalnya, barang yang kamu beli di toko online tidak bisa dicoba maupun dikembalikan.

Make Up Artist, Phillips Kwok, menyarankan agar membeli make up di toko offline agar bisa dicoba dan dicek tanggal kedaluwarsanya.

“ Hati-hati belanja onlineEither itu real atau expired, kita enggak tahu. Usahakan beli lipstik atau make up selalu dicoba dulu,” tutur Phillips di The Crowne Plaza, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

  shutterstock

 

5 dari 5 halaman

Saat membeli di toko offline pun kamu harus berhati-hati saat mencobanya. “ Sebelum dicoba, ambil tisu dulu dan dilap. Kalau enggak, dikerok supaya dapat permukaan yang lebih bersih,” tambahnya.

  shutterstock

Phillips menyarankan untuk mencoba pigmentasi dan warna produk pada pergelangan tangan. “ Kalau mau uji sensitifitas, di belakang kuping. Gatal atau nggak dan dibawa jalan-jalan dulu, 3 jam kemudian baru balik lagi,” tutupnya.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone