7 Jenis Minyak untuk Atasi Kulit Kering

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 20 Desember 2018 07:30
7 Jenis Minyak untuk Atasi Kulit Kering
Kamu termasuk pemilik kulit kering?

Dream - Kulit kering akan membuat wajahmua terlihat kusam. Jika sudah begitu, maka penampilan dipastikan tidak akan menarik. Oleh sebab itu, perlu melakukan perawatan agar kulitmu tidak kering.

Tidak terlalu sulit untuk mengembalikan kulit kering menjadi lembab. Sahabat Dream bisa menggunakan minyak untuk mendapatkan kulit lembab yang lebih menarik.

Minyak memang bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit lebih cepat daripada pelembab biasa.

 shutterstock

Minyak memiliki tekstur ringan yang dengan cepat menyerap ke kulit sehingga tidak perlu menggunakannya secara berlebihan.

Berikut ini beberapa minyak yang bisa kamu coba di rumah:

1 dari 7 halaman

Minyak Zaitun

Kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan asam lemak alami pada minyak zaitun ini baik untuk dijadikan perawatan wajah.

Selain itu, kandungan anti aging dalam minyak zaitun dapat memelihara, meremajakan, dan mencegah kerusakan kulit.

2 dari 7 halaman

Minyak Argan

Minyak satu ini memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang tinggi, sehingga kulit akan menjadi lembab, lembut dan bercahaya, cukup satu kali pemakaian.

3 dari 7 halaman

Minyak Kelapa

 shutterstock

Menurut seorang dermatologi, Dr Rashmi Shetty, minyak kelapa mengandung asam linoleat, yang bisa menghidrasi dan melindungi kulit dari sinar UV serta membantu menyembuhkan penyakit eksim.

4 dari 7 halaman

Rosehip Oil

Minyak ini dipercaya dapat mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin C. Minyak mawar ini juga bisa digunakan untuk mengurangi stretch mark.

5 dari 7 halaman

Minyak Alpukat

 shutterstock

Merupakan salah satu minyak yang efektif untuk melembabkan kulit, karena memiliki banyak protein, vitamin dan mineral. Minyak alpukat juga bagus untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis tawa.

6 dari 7 halaman

Minyak Almond

Kaya akan vitamin E & D, mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium minyak ini sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan, mengurangi jerawat dan lingkaran hitam.

Selain itu, minyak almond juga bisa digunakan sebagai krim bawah mata dan lip balm untuk mengembalikan kelembaban serta menyembuhkan bibir pecah-pecah.

7 dari 7 halaman

Minyak Jojoba

Minyak jojoba dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

Selama mencoba! (Sumber: Thehealthsite)

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida