Jenis Minyak yang Cocok Buat Perawatan Kulit, Rambut, & Janggut Pria

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 7 September 2018 06:30
Jenis Minyak yang Cocok Buat Perawatan Kulit, Rambut, & Janggut Pria
Sebelum membeli, kamu wajib perhatikan isi kandungannya, ya.

Dream - Kebanyakan pria menggunakan lotion atau krim untuk merawat kulit, rambut, serta janggutnya. Padahal ada item yang memiliki tekstur lebih ringan dan manfaat yang lebih kuat.

Item tersebut adalah minyak. Memang dalam kandungan lotion atau krim terdapat bahan ini. Tapi jika kamu memakai bahan dari minyak yang dioleskan di kulit, dia akan meresap lebih cepat dan memberikan efek mulus. 

Minyak memang mengandung nutrisi yang dapat memperkuat sel dan mempertahankan kelembapan serta mengembalikan kecerahan kulit dan rambut.

Tapi jangan sembarang memilih minyak yang akan Sahabat Dream gunakan. Beberapa kandungan penting di dalamnya perlu kamu perhatikan sebelum mengusap minyak tersebut ke kulit dan rambut.

 shutterstock

1 dari 1 halaman

Kandungan Minyak yang Wajib Diketahui

Berikut kandungan-kandungan penting yang harus kamu cek sebelum membeli ya.

- Minyak rambut

Kandungan kedelai, minyak bunga matahari, dan meadowfoam mampu memberikan gizi. Gunakan minyak ini untuk menenangkan iritasi kulit kepala atau sekadar memberi kilauan pada rambut kamu.

- Minyak janggut atau kumis

Jangan sampai ada kumis kering yang tumbuh atau ketombe di dalam janggut. Hal ini tentu dapat mengganggu tampilan. Gunakan minyak janggut yang mengandung kernel aprikot, alpukat, minyak buah delima, dan vitamain E.

 shutterstock

- Minyak wajah

Gabungan minyak pinggul dan sea buckthorn mampu mencerahkan kulit, merangsang produksi kolagen, serta melindungi kulit kamu dari racun berbahaya.

Ayo mulai sekarang perhatikan kesehatan kulit dan rambut mu, ya!

Sumber: Mensjournal.com

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone