7 Tips Bikin Wajah Flawless Tanpa Make Up Tebal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 7 Oktober 2019 10:48
7 Tips Bikin Wajah Flawless Tanpa Make Up Tebal
Ikuti tahapannya satu-persatu ya guys!

Dream - Foundation merupakan produk make up utama yang berguna untuk membuat kulit lebih flawless dalam sekejap. Tidak hanya meratakan warna kulit, pori-porimu juga bisa terlihat mengecil.

Namun, gaya make up yang dihadirkan pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2019 justru menampilkan sebaliknya. Mereka justru membuat wajah model tampil seperti tanpa make up.

Lalu, bagaimana mengikuti tren gaya make up tersebut ketika cukup sulit mendapatkan penampilan kulit yang flawless?

Dilansir oleh Beauty Crew, berikut 7 tips membuat wajah flawless dengan skin care.

1 dari 5 halaman

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Kulit yang benar-benar bersih akan membuat produk seperti eye cream, serum maupun pelembap bisa menyerap sempurna dan bekerja lebih efektif pada kulit,” jelas Facialist asal Sydney, Jocelyn Petroni.

Dia menambahkan, " Jika kulitmu bersih, tidak ada kotoran, make up dan minyak berlebih yang akan diserap oleh kulit."

 shutterstock

Selanjutnya jika teknik pembersihan tidak cukup untuk menghilangkan sisa minyak dan kotoran lainnya, semua hal tersebut dapat didorong ke bawah ke kulit.

Sehingga pori-porimu akan tersumbat dan berjerawat. Triknya adalah melakukan double cleansing setiap malam dan menyisihkan satu atau dua menit untuk memijat pembersihmu ke dalam kulit untuk menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan.

2 dari 5 halaman

2. Eksfoliasi Secara Teratur

Jika pori-porimu membesar dan kulit kering merusak penampilan wajahmu, sudah saatnya kamu melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi sangat penting untuk memperbaiki tekstur kulit.

Formula yang dikemas dengan asam alfa dan beta hidroksi, yaitu asam glikolat dan asam salisilat akan melonggarkan ikatan yang menahan kulit mati dan menyumbat pori-pori.

Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih cerah, segar dan sehat.

3 dari 5 halaman

3. Gunakan Produk yang Mengandung vitamin C

Ingin kulit lebih cerah, kencang, dan sehat? Bahan yang harus ditemukan adalah vitamin C.

Jenis antioksidan ini membantu mengurangi peradangan dan pigmentasi, serta melindungi terhadap kerusakan radikal bebas maupun polusi yang membuat kulitmu kusam.

 shutterstock

4. Jaga Kelembapan Kulit

Hidrasi adalah kunci untuk setiap rutinitas perawatan kulit. Kulit yang kenyal dan lembap tidak hanya terasa lebih sehat, tetapi juga terlihat segar.

Menjaga tingkat kelembapan esensial kulit juga dapat membantu menjaga elastisitas dan secara efektif memperlambat timbulnya kerutan dan garis-garis halus.

4 dari 5 halaman

5. Menggunakan Facial Oil

Selain menambahkan kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit, facial oil dapat membuat wajahmu glowing.

Bagi mereka yang menjauhi oil karena takut menjadi sangat berminyak, cobalah gunakan face oil tertentu di beberapa area wajah untuk membuatnya lebih glowing.

 shutterstock

6. Selalu Memakai SPF

Tabir surya mampu melindungi dari efek berbahaya dari sinar UVA dan UVB. Pada dasarnya produk ini menjadi formula anti-aging nomor satu yang bisa digunakan.

Meski manfaatnya tidak akan instan terlihat pada wajah, namun jika digunakan secara rutin, tabir surya mampu mencegah keriput, bintik hitam dan pengenduran.

5 dari 5 halaman

7. Menggunakan Color Corrector

Salah satu alasan utama kita menyukai foundation adalah karena kemampuannya untuk menutupi kemerahan, kulit kusam dan lingkaran hitam.

Jika kamu mengalami masalah tersebut dan tidak ingin memakai make up, sudah saatnya menggunakan color corrector.

 shutterstock

Alih-alih menutupi masalah kulit dengan makeup tebal, color corrector secara efektif menetralisir pigmentasi dengan warna-warna yang kontras.

Warna hijau menetralkan kemerahan, warna lavender dan biru berfungsi menyegarkan kulit yang pucat, sedangkan warna oranye dapat digunakan untuk menetralisir lingkaran hitam.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-