8 Cara Memanfaatkan Highlighter pada Wajah Agar Lebih Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Februari 2020 19:45
8 Cara Memanfaatkan Highlighter pada Wajah Agar Lebih Glowing
Highlighter menjadi salah satu makeup item yang wajib dimiliki para pecinta makeup belakangan ini.

Dream - Seperti namanya, highlighter dalam dunia kecantikan digunakan untuk memberi highlight pada kulit sehingga terlihat lebih glowing saat terkena cahaya.

Karenanya, highlighter menjadi salah satu makeup item yang wajib dimiliki para pecinta makeup belakangan ini.

Dengan efek glowing, kulit wajah akan tampak sehat meskipun tidak memakai makeup yang berlebihan.

Highlighter juga merupakan produk makeup yang dapat digunakan di hampir seluruh bagian wajah dengan berbagai cara saat merias wajah.

Dilansir Boldsky.com, berikut ini adalah beberapa bagian wajah yang perlu diberi highlighter agar tampilan semakin glowing.

Tulang Pipi

Salah satu area wajah yang paling sering terkena cahaya adalah tulang pipi. Dan di situlah highlighter perlu diberikan untuk makin mencerahkan wajah dan menonjolkan tulang pipi.

Ambil sedikit highlighter dan kemudian usapkan pada tulang pipi secara diagonal. Setelah itu ratakan highlighter dengan menggunakan ujung jari atau sikat highlighter.

 Makeup© Khidr Al-Zahrani

Pelipis

Untuk mendapatkan glowing yang lebih merata di kedua sisi wajah, aplikasikan highlighter di pelipis. Oleskan highlighter tepat di bawah garis rambut dan kemudian ratakan dengan sempurna.

Batang Hidung

Agar hidung terlihat mancung, maka gunakan highlighter pada bagian batang hidung. Oleskan highlighter melintasi batang hidung dengan pola garis lurus yang tipis.

1 dari 2 halaman

Ujung Hidung

Jika kesulitan mengaplikasikan highlighter pada batang hidung, maka bisa dialihkan ke area ujung hidung. Tujuannya sama, yaitu agar hidung tampak lebih mancung.

 Makeup© shutterstock.com

Area Cupid Bow

Jika ingin punya bibir yang tampak berisi atau penuh, maka gunakan saja highlighter. Aplikasikan highlighter pada area cupid bow atau lengkungan pada bibir atas.

Sudut Bagian Dalam Mata

Selain membuat mata terlihat lebih cerah, pengaplikasian highlighter pada bagian mata juga bisa menyamarkan mata panda (lingkaran hitam di sekitar mata).

Ambil highlighter dengan sikat eyeshadow kecil atau ujung jari. Setelah itu oleskan di sudut bagian dalam mata.

2 dari 2 halaman

Kelopak Mata

Highlighter ternyata bisa digunakan untuk membuat eyeshadow tahan lama atau bahkan menjadi pengganti eyeshadow itu sendiri.

Tepuk-tepuk highlighter pada bagian tengah kelopak mata. Cara ini akan meningkatkan penampilan dan membuat mata tampak besar.

 Makeup© shutterstock.com

Digabungkan dengan Makeup Dasar

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang dewy (basah) dan berkilau, campurkan highlighter dengan foundation, pelembab, atau krim BB. Ini akan membuat wajah tampak berkilau alami.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis