Atasi Rambut Lepek dengan Bedak Bayi

Reporter :
Jumat, 1 Oktober 2021 17:14
Atasi Rambut Lepek dengan Bedak Bayi
Ternyata kamu dapat mengatasi permasalahan rambut lepek mengguankan bedak bayi, gimana caranya?

Dream - Salah satu permasalahan yang sering dialami banyak perempuan berambut panjang adalah kondisi lepek. Produksi minyak berlebih di kepala menjadi biang kerok rambut lepek. 

Biasanya, perempuan yang rambutnya mudah lepek akan keramas setiap hari. Namun, tentu keramas tiap hari terkadang menyulitkan. 

Saat bangun kesiangan dengan kondisi rambut lepek dan tidak sempat keramas, kamu bisa menggunakan dry-shampoo. Cara ini ampuh mengatasi rambut lepek.

Namun bagaimana bila tak punya dry shampoo?

1 dari 2 halaman

Kenapa Rambut Lepek?

Pemilik rambut yang mudah lepek biasanya memiliki kondisi kulit kepala yang berminyak. Dengan mobilitas yang padat dan hidup dengan kondisi kelembapan udara yang tinggi, rambut akan lebih mudah lepek. 

Rambut lepek karena kondisi kulit kepala berminyak juga dapat memicu berbagai permasalahan rambut. Biasanya, permasalahan rambut yang muncul karena kondisi ini adalah ketombe, atau bahkan jika sudah parah dapat menyebabkan rambut rontok. 

Walaupun biasanya banyak yang mengakali rambut lepeknya dengan menguncir, tapi terkadang kamu tetap ingin rambut terlihat indah. Caranya selain memanfaatkan dry-shampoo, ternyata kamu bisa menggunakan bedak bayi.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Bedak Bayi untuk Atasi Rambut Lepek

Jika tidak punya dry shampoo di rumah, ada alternatif yang dapat kamu coba, yaitu bedak bayi. Selain mengatasi lepek, bedak bayi bisa membuat rambut bervolume. 

Cara menggunakan bedak bayi pun sangat mudah, berikut langkahnya:

  • Langkah awal adalah membuat jalan agar bedak bayi yang diaplikasikan nanti langsung mengenai kulit kepala. 
  • Selanjutnya aplikasikan sedikit bedak bayi langsung pada kulit kepala, pastikan merata. 
  • Gosokan bedak bayi tadi pada rambut. 
  • Hasilnya, rambutmu akan memiliki volume dan tidak lepek tanpa butuh waktu lama!

Sumber: femina.in

Beri Komentar