Bahan Alami untuk Kencangkan Kulit Kendor

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 12 Mei 2022 11:34
Bahan Alami untuk Kencangkan Kulit Kendor
Berikut beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengencangkan kulit!

Dream - Bertambahnya usia membuat kulit terlihat kendor. Maklum, kulit juga ikut menua. 

Saat penuaan sudah tiba, kulit akan kehilangan elastin, protein yang membantu menjaga kulit supaya fleksibel dan kencang. Selain itu, produksi kolagen menurun.

Semua orang, terutama kaum Hawa tentu ingin selalu mempertahankan kulit agar tetap kencang. Semua orang seolah berlomba menghindari tanda penuaan itu dengan membuat kulit tetap kencang meski sudah berumur.

Tenang saja. Sebab, ada beberapa bahan alami yang dapat bantu mengencangkan kulitmu. Berikut ini sejumlah bahan yang bisa kita coba:

1 dari 2 halaman

Lemon

Kolagen diketahui dapat membuat kulit lebih kencang, vitamin C dalam lemon memiliki kemampuan untuk produksi kolagen lebih banyak. Tak hanya menjadi lebih kencang kulit juga akan terlihat cerah dan sehat.

Kamu bisa menggunakan air perasan lemon langsung pada kulit. Biarkan 10 menit, baru setelah itu dibilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit, dan mengencangkannya. Dengan menggunakan gel lidah buaya, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih kencang.

2 dari 2 halaman

Putih Telur

Di dalam putih telur terdapat zat yang dapat bantu mengencangkan kulit. Kamu sangat bisa menggunakan masker putih telur yang sudah dikocok hingga ngembang pada kulit yang sudah bersih hingga mengering.

Madu

Nutrisi dalam bahan alami satu ini sudah tak perlu diragukan. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, madu diketahui dapat bantu melawan penuaan di wajah. 

Kamu bisa gunakan masker dari madu yang sudah dicampur bersama minyak zaitun dan air perasan lemon pada wajah. 

Sumber: Tribune

Beri Komentar