Hindari 6 Kesalahan Makeup Saat Resepsi Pernikahan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Agustus 2018 12:45
Hindari 6 Kesalahan Makeup Saat Resepsi Pernikahan
Salah makeup bisa membuat penampilanmu tidak cetar.

Dream – Apa kamu akan merencanakan pernikahan? Kalau, ya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya makeup.

Dilansir dari Boldsky, Rabu 15 Agustus 2018, pernikahan merupakan momen penting untuk melangkah ke jenjang kehidupan.

Makanya, segalanya dipersiapkan agar tak cela ketika hari-H. Misalnya, mempersiapkan gaun pengantin terbaik dan aksesori terbaik.

Itu cukup? Tidak. Ada satu hal yang penting bagimu, termasuk wanita, yaitu makeup.

Dengan makeup, pengantin akan terlihat lebih cantik. Agar makeup bisa membuat penampilan menjadi sempurna, lebih baik kamu menghindari enam kesalahan makeup.

Berikut rinciannya:

1 dari 3 halaman

Salah Foundation dan Tak Pakai Pelembab

Pertama, salah pilih foundation. Walaupun waktunya sangat terbatas saat mempersiapkan pernikahan, memakai warna foundation yang salah bukanlah pilihan.

Memakai warna foundation lebih gelap bisa membuat wajah terlihat kusam. Jika warna foundation lebih terang, makeup akan terlihat tidak natural. Lebih baik campur warna foundation hingga menyerupai kulit.

 

Foundation© Pixabay

 

Kedua, tidak menggunakan pelembab. Memakai pelembap sangat penting untuk menjaga tekstur wajah agar tetap lembut dan mudah dipakaikan makeup. Makeup pun lebih tahan lama jika memakai pelembap sebelumnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Memperhatikan Makeup Bibir dan Waxing Mendadak

Ketiga, tidak memperhatikan makeup bibir. Penting untuk memilih warna lipstik yang cocok untuk kulit wajah.

Memilihnya pun cukup sulit. Namun agar lebih nyaman, tahan lama dan rapi, gunakan lipstik matte. Jangan lupa gunakan primer khusus bibir agar teksturnya lebih halus dan mudah dipakaikan lipstik.

 

 

Tips Bersihkan Lipstik dan Daerah Mata Bebas Rasa Lengket© MEN

 

 

Keempat, perhatikan waktu waxing. Jika ingin waxing, lakukan beberapa hari sebelum hari pernikahan karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit. Jadi, persiapkan jadwal waxing jauh-jauh hari sebelum menikah.

 

3 dari 3 halaman

Pakai Bulu Mata Tebal dan Lupa Tes Makeup

Kelima. menggunakan bulu mata tebal. Bukannya terlihat menawan di hari pernikahan, bulu mata palsu yang sangat tebal bisa menyebabkan penampilanmu terkesan sendu.

Kamu bisa memakai eyelash extension agar lebih natural. Ketika memakai maskara, sapukan dari bulu mata atas ke bawah agar bulunya terpisah.

 

Misteri Bulu Mata Akhirnya Terkuak!© MEN

 

Keenam, tidak melakukan tes makeup. Tes makeup merupakan hal yang cukup penting. Lewat tes makeup, kamu tahu bagaimana makeup-mu saat hari pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa berdiskusi dengan makeup artist untuk mendapatkan riasan yang diinginkan.

Beri Komentar